10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik

Apa jadinya jika kita menggunaan masker saat terlelap di malam hari? Tentu terdengar sangat aneh, kan? Tapi ternyata ada lho produk masker yang bisa kita gunakan semalaman. Yuk, kenalan dengan sleeping mask. Produk ini merupakan salah satu inovasi dari brand asal Korea Selatan, Laneige, yang juga membuat nama sleeping mask booming dan terkenal di seluruh dunia.

Meskipin termasuk ke dalam jenis masker, masker ini lebih mirip dengan moisturizer, namun di dalamnya terdapat banyak kandungan premium yang dapat membuat kulit lebih sehat. Bahkan sleeping mask juga sangat membantu untuk melembapkan kulit semalaman, lho! Hal ini menjadikan kulit terlihat lebih glowing dan kenyal di pagi hari.

Karena dirasa memiliki efek instan yang bagus, banyak brand yang mengadopsi konsep sleeping mask dan dikembangkan lagi menjadi produk baru dengan berbagai kandungan bahan berbeda. Gimana? Konsep dari produk ini unik banget, kan? Nah, kita akan membahas sedikit tentang sleeping mask di postingan ini, mulai dari fungsi, cara pakai, hingga rekomendasi sleeping mask terbaik untuk kamu coba.

Jika kamu penasaran dan tertarik dengan tema pembahasan kali ini, pastikan untuk membaca terus artikel ini hingga selesai, ya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik untuk Kulit Glowing dan Sehat


Manfaat Sleeping Mask


sleeping mask terbaik

Meskipun sudah berkembang dan banyak menggunakan bahan-bahan yang beragam, tapi fungsi utamanya adalah untuk melembapkan kulit sekaligus membuat kulit lebih sehat. Jadi manfaat sleeping mask adalah menjaga kulit tetap lembap selama kita tidur semalaman.

Cara Pakai Sleeping Mask yang Benar

Untuk menggunakan sleeping mask dengan benar, pertama-tama, pastikan wajahmu bersih dari sisa makeup dan kotoran. Setelah membersihkan wajahmu, gunakan produk perawatan kulit harian seperti pelembap. Selanjutnya, ambil sedikit sleeping mask dan ratakan secara merata di wajahmu, hindari area mata dan bibir.

Gunakan sleeping mask ini sebagai langkah akhir dalam rutinitas perawatan malammu. Biarkan sleeping mask meresap ke dalam kulit semalaman, memberikan kelembapan ekstra dan nutrisi yang diperlukan.

Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan pada produk yang kamu pilih dan gunakan sleeping mask sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Dengan cara ini, kamu dapat memaksimalkan manfaatnya dan bangun dengan kulit yang terasa segar dan lembut keesokan paginya.


Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik

Berikut beberapa produk sleeping mask terbaik yang kita rekomendasikan spesial untukmu.

Laneige Water Sleeping Mask EX

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Teksturnya water gel cream yang ringan
  • Menjaga kelembapan kulit semalaman dan membuat kulit glowing

Kekurangan:

  • Harga lumayan menguras kantong

Pelopor sleeping mask di seluruh dunia ini wajib masuk daftar pertama. Produk ini memiliki kandungan Sleeping Microbiome dan  Pro-biotics Complex yang membantu membuat kulit lebih bening dan bersinar. Selain itu, masih ada juga bahan paten dari Amore Pacific, yaitu Green Tea Lactobacillus Ferment Lysate yang membantu memeberikan kulit antioksidan yang cukup dan melembapkan kulit.

Emina Aqua Infused Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Tekstur water gel seperti Laneige
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Masih menggunakan pewangi tambahan

Jika kamu ingin mencari alternatif dari Laneige Water Sleeping Mask, kamu bisa mencoba produk Emina yang satu ini. Secara tekstur dan fungsinya mirip, hanya saja harganya jauh lebih terjangkau. Sleeping mask dari brand lokal ini wajib kamu pertimbangkan saat sedang mencari produk yang oke.

Viva Waterdrop Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Harga terjangkau dan mudah didapat
  • Kemasan tube sehingga lebih travel friendly

Kekurangan:

  • Terasa agak oklusif saat digunakan, mungkin kurang nyaman untuk kulit berminyak

Sebagai brand lokal yang legendaris, ternyata Viva juga turut mengeluarkan produk sleeping mask yang bisa kamu coba, lho! Harganya terjangkau dan bisa kamu temukan dengan mudah, baik secara online maupun offline. Teksturnya gel cream dan saat dioles ada butiran air, unik banget! Yakin mau skip produk satu ini?

Some By Mi Yuja Niacin 30 Days Brightening Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit
  • Teksturnya ringan dan cocok untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Masih mengandung pewangi buatan

Jika kamu membutuhkan produk yang dapat melembapkan sekaligus mencerahkan kulit, sleeping mask dari Some By Mi ini bisa kamu pilih. Mengandung Yuja Niacin yang kaya akan Vitamin C + Niacinamide, produk ini sangat efektif untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam pada kulit.

Lacoco Watermelon Glow Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Mengandung Watermelon extract yang jarang ditemui pada produk lain
  • Memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan
  • Ada kemasan mini yang cocok untuk yang pertama kali coba produk ini

Kekurangan:

  • Harga agak mahal dan susah didapat, harus beli secara online

Dengan kandungan watermelon yang unik dan menyegarkan, sleeping mask Lacoco ini bisa menjadi pilihan saat kamu sedang mencari produk yang oke untuk dicoba. Kandungan semangka di dalamnya sangat membantu untuk melembapkan sekaligus membuat kulit lebih glowing dan cerah. Bagusnya lagi, Lacoco menyediakan kemasan mini dengan harga yang terjangkau untuk kamu yang baru mau coba produk ini.

Dorskin Matcha Glow Dream Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Multifungsional, dapat digunakan sebagai pelembap di pagi hari
  • Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif

Kekurangan:

  • Harga lumayan mahal dengan isi sedikit

Sleeping mask viral dari Dorskin ini wajib masuk incaranmu! Produk ini mengandung matcha yang kaya antioksidan. Tak hanya itu, produk ini juga bagus untuk merawat kulit berjerawat dan membuat kulit lebih lembap serta glowing. Uniknya, produk ini dapat kamu gunakan juga sebagai pelembap di pagi hari, lho!

Whitelab Hydrating Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Harga relatif terjangkau
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Kekurangan:

  • Memberikan kelembapan yang bersifat oklusif, yang mungkin akan terasa kurang nyaman di kulit berminyak

Jika kamu sedang mencari produk sleeping mask yang fungsi utamanya untuk menghidrasi kulit, produk ini sangat wajib untuk kamu coba! Sleeping mask Whitelab ini mengandung berbagai macam Hyaluronic Acid serta berbagai bahan tambahan lainnya yang berfungsi untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit.

Mako by Seris Fresh Glowy Sleeping Mask


sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat
  • Bebas paraben dan pewangi buatan

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna ada yang mengeluh gatal dan panas saat memakai produk ini

Lagi-lagi, sleeping mask viral dari Mako by Seris ini juga wajib masuk daftar, khususnya untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Produk ini mengandung Salicylic Acid serta berbagai bahan lainnya yang bagus untuk merawat kulit berjerawat dan meredakan bruntusan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kulit lebih sehat dengan rutin menggunakan produk ini, lho!

Somethinc Bee Power Propolis & Manuka Honey Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Mengandung Bee Power Propolis & Manuka Honey yang bagus untuk melembapkan kulit
  • Tekstur ringan dan nyaman untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Ada pewangi tambahan
  • Tidak ada spatula bawaan

Brand lokal kesayangan banyak orang, Somethinc, juga memiliki produk sleeping mask yang wajib untuk kamu coba. Produk ini menawarkan efek lembap, calming, dan hidrasi yang oke karena mengandung Propolis dan Manuka Honey di dalamnya. Pokonya produk satu ini gak boleh kamu skip!

Pigeon Teens Jelly Glow Sleeping Mask

sleeping mask terbaik

Kelebihan:

  • Harga terjangkau
  • Kemasan eye catching

Kekurangan:

  • Tekstur terlalu encer sehingga rentan jatuh saat diambil

Terakhir, kamu wajib mencoba sleeping mask Pigeon Teens yang satu ini. Produk dengan tekstur jelly ini dapat melembapkan kulit tanpa rasa tidak nyaman. Karena teksturnya yang ringan, produk ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan sensitif.

Cara Menggunakan Sleeping Mask


sleeping mask terbaik

Sleeping mask bisa kamu gunakan pada step terakhir penggunaan skincare di malam hari. Sebaiknya, gunakan setelah step moisturizer atau pelembap. Gunanya adalah untuk mengunci kelembapan pada kulit, sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya selama tidur semalaman.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Travel Size yang Cocok Dibawa Traveling

Bolehkah Menggunakan Sleeping Mask Setiap Hari?


sleeping mask terbaik

Boleh, karena sebenarnya fungsi sleeping mask tidak jauh berbeda dari pelembap atau moisturizer biasa. Tapi, baiknya kamu ikuti anjuran pemakaian sesuai dengan yang tertera pada kemasan agar hasil lebih maksimal. Biasanya sleeping mask dianjutkan untuk penggunaan selama 2-3x seminggu.

Kesimpulan

Sleeping mask bisa menjadi pilihan skincare untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, lembap, dan glowing. Kamu bisa memilih beberapa rekomendasi sleeping mask terbaik yang sudah kita list di atas. Pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan budget yang kamu miliki. Adakah produk yang ingin kamu coba?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama