Ingin Kulit Glowing dan Sehat? Cek 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik Berikut Ini!

rekomendasi sheet mask terbaik

Sheet mask adalah salah satu jenis masker wajah yang sangat populer di dunia kecantikan. Bahkan untuk para pemula skincare, sheet mask cukup dikenal dan banyak yang memilih masker ini sebagai produk perawatan kulit tambahan daripada jenis masker lainnya. Berkat kepopulerannya, banyak brand skincare yang berlomba untuk mengeluarkan produk sheet mask terbaik.

Sheet mask memiliki beragam fungsi untuk kulit, salah satu yang paling umum adalah melembapkan sekaligus membuat kulit lebih glowing. Masker satu ini sangat cocok jika kamu mengalami kulit kering dan kusam karena efeknya. Selain itu, ada banyak keunggulan sheet mask yang wajib kamu ketahui untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Karena kepopulerannya, kita tertarik untuk membuat rekomendasi sheet mask terbaik agar kulit lebih glowing dan sehat. Kita juga akan memberikan berbagai info seputar sheet mask, seperti cara memilihnya, manfaat produknya, hingga pertanyaan umum lainnya tentang masker ini. Yuk, baca terus hingga selesai, ya!

Baca juga: 12 Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Manfaat Menggunakan Sheet Mask

rekomendasi sheet mask terbaik

Sheet mask memiliki beragam manfaat yang berguna untuk menjaga kulit tetap sehat. Ada beberapa manfaat utama yang bisa kamu rasakan jika rutin menggunakan masker ini, seperti kulit menjadi lebih lembap, kenyal, dan glowing.

Selain itu, sheet mask juga sangat membantu untuk mencerahkan kulit dan meredakan kulit kemerahan. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa kamu gunakan setelah menggunakan exfoliating mask atau clay mask.

Cara Memilih Sheet Mask yang Bagus

rekomendasi sheet mask terbaik

Sebelum masuk ke daftar rekomendasi sheet mask, ada baiknya untuk cek beberapa cara memilih produk yang bagus dan tepat untuk kulit. Kita sudah merangkum beberapa tips memilih sheet mask yang bisa kamu simak berikut ini

Sesuaikan dengan Jenis dan Kondisi Kulit

Salah satu cara memilih sheet mask yang tepat adalah menyesuaikannya dengan jenis dan kondisi kulit. Kamu bisa melihat dari berbagai faktor, misal tekstur, kandungan, dan bahan sheet mask.

Misal jika kamu memiliki kulit berminyak, pilih produk yang memiliki essence bertekstur ringan, karena tidak lengket dan berat saat digunakan. Tapi jika kamu punya kulit yang kering, kamu bisa pilih sheet mask untuk melembapkan kulit.

Pilih Bahan Lembaran Masker yang Nyaman

Ada berbagai pilihan bahan lembaran sheet mask yang bisa kamu jumpai dengan mudah di pasaran, seperti cotton yang umum, tencel yang canggih dan populer, hingga jelly yang rare dan unik. Kamu bisa memilih bahan lembaran maskernya sesuai preferensimu.

Jika kamu menyukai sheet mask yang ringan dan nyaman, bahan tencel bisa jadi pilihan. Tapi jika kamu butuh masker yang murah dan cocok untuk sehari-hari, bahan cotton cukup untukmu. Jelly sheet mask lebih cocok untuk pemakaian mingguan atau bulanan karena harganya relatif mahal dan agak susah ditemukan.

Pastikan Kandungan Bahannya Cocok untuk Kulit

Saat memilih sheet mask, pastikan bahan di dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Ada baiknya untuk membaca highlight ingredients dan mencari tahu tentang setiap bahannya untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Dengan memilih sheet mask sesuai kandungan bahannya, maka hasil masker akan jadi lebih maksimal dan mengurangi resiko iritasi pada kulit. Misal jika kamu punya kulit kusam, pilih masker dengan kandungan Niacinamide atau bahan pencerah lainnya untuk membantu mencerahkan kulit, dll

Pilih Tekstur Essence Sesuai Kebutuhan Kulit

Seperti yang sudah kita jelaskan di poin pertama, tekstur essence menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli sheet mask. Tekstur essence akan sangat mempengaruhi kenyamanan setelah pakai sheet mask. Pasti kamu tidak mau kan merasa tidak nyaman dan ingin cuci muka setelah maskeran?

Baca juga: 10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik

Rekomendasi Sheet Mask Terbaik

Sudah tahu kan bagaimana cara memilih sheet mask yang tepat untuk kulit? Selanjutnya, yuk beralih ke daftar rekomendasi sheet mask terbaik yang wajib kamu coba. Kita sudah merangkum daftar ini spesial untuk kamu, berikut list produknya:

1. Mediheal Essential Sheet Mask

sheet mask mediheal

Salah satu brand sheet mask paling populer dari Korea Selatan, Mediheal, wajib masuk daftar rekomendasi sheet mask terbaik. Mediheal Essential Sheet Mask memiliki banyak pilihan varian dengan fungsi yang berbeda, seperti melembapkan kulit, menyamatkan tampilan pori-pori, dan masih banyak lagi. Mediheal sheet mask memiliki formula yang hypoallergenic dan telah diuji secara dermatologis, jadi kamu tidak perlu meragukan kualitasnya.

2. Bioaqua Essence Sheet Mask

sheet mask bioaqua

Meskipun di awal kemunculannya banyak menuai kontroversi, tapi kini Bioaqua sudah mulai diterima oleh masyarakat, termasuk para pecinta skincare. Bioaqua sangat populer dengan produk maskernya yang murah meriah. bagaimana tidak, Bioaqua sheet mask rata-rata dijual dengan harga di bawah 10ribu. Masker Bioaqua memiliki banyak pilihan varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit. Produk ini bisa jadi solusi jika kamu sedang mencari sheet mask yang harganya murah.

3. N'Pure Noni Sheet Mask

sheet mask npure

Selanjutnya, ada sheet mask N'Pure yang juga wajib untuk kamu coba. Meskipun lebih populer dengan cica line-nya, ada produk seri lain yang harus banget kamu lirik lho, yaitu seri Noni yang berfungsi untuk mengatasi kulit sensitif. Sheet mask ini memiliki banyak keunggulan, seperti menggunakan bahan yang hypoallergenic dan biodegradable yang ramah untuk kulit sensitif, serta adanya Noni yang selama ini dikenal sebagai superfood di dalamnya. Noni memiliki fungsi untuk menyehatkan kulit dengan memperbaiki skin barrier dan juga bagus untuk merawat kulit sensitif.

4. Emina Masquerade Sheet Mask

sheet mask emina

Jika kamu sedang mencari produk sheet mask untuk remaja, produk dari Emina yang satu ini wajib untuk kamu pertimbangkan. Emina selama ini memang dikenal sebagai beauty brand untuk remaja karena menyajikan berbagai produk skincare dan makeup yang ramah di kantong dengan desain kemasan yang cute dan playful. Sheet mask Emina ini memiliki 5 varian dengan fungsi beragam, mulai dari mencerahkan, melembapkan, hingga merawat jerawat. Masker ini cocok untuk mengatasi permasalahan kulit yang memang sering dialami remaja. Ditambah dengan harganya yang murah meriah, sheet mask satu ini sangat wajib untuk dicoba!

5. Rojukiss Premium 5X Serum Mask

sheet mask rojukiss

Rojukiss banyak memukau para pecinta skincare berkat konsep produknya yang unik dan fresh. Brand satu ini menyajikan berbagai macam produk yang premium dan powerful, salah satunya adalah sheet mask. Produk sheet mask Rojukiss memiliki kandungan 5X serum yang dapat bekerja maksimal untuk mengatasi permasalahn kulit. Tersedia dalam berbagai macam varian, masker Rojukiss ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit.

6. YOU Purifying Bubble Sheet Mask

bubble sheet mask you

Suka dengan masker yang unik dan punya sensasi beda? Nah, kamu harus banget cobain YOU Purifying Bubble Sheet Mask. Bukan sembarang sheet mask, produk inovatif dari YOU ini memiliki bubble yang akan bereaksi dengan udara. Hal ini membuat ritual maskeran jadi makin menyenangkan. YOU sheet mask ini memiliki fungsi untuk membersihkan kulit secara mendalam dan bagus untuk mengatasi komedo serta kulit kusam. So, apakah kamu tertarik mencoba masker unik ini?

7. Ariul 7 Days Sheet Mask

sheet mask ariul

Sheet mask Ariul ini pernah menjadi salah satu masker paling populer dan best seller, baik itu secara online maupun offline. That's why produk ini sangat wajib untuk kamu coba! Sheet mask ini memiliki berbagai varian, seperti tea tree, bamboo, dan masih banyak lagi. Fungsinya pun beragam, bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit. Lembaran maskernya juga lembut dan nyaman digunakan.

8. Nature Republic Real Nature Sheet Mask

sheet mask nature republic

Kalau berbicara tentang masker yang paling populer sepanjang sejarah, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas sheet mask Nature Republic yang satu ini. Jika kamu mencari rekomendasi sheet mask Korea, kemungkinan besar Nature Republic Real Nature Sheet Mask masuk sebagai salah satu produk yang direkomendasikan. Sejak awal kemunculannya, sheet mask ini sudah mengalami berbagai perkembangan kemasan dan formula, dan kini menjadi produk yang berkualitas dan masih unggul daripada masker lainnya. Kamu wajib mencoba salah satu varian sheet mask Nature Republic karena sangat ikonik dan legendaris.

9. Garnier Serum Mask Bright Up

sheet mask garnier

Jika kamu mencari rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan kulit, mungkin sheet mask garnier ini akan masuk di dalah satu daftar. Garnier memiliki beberapa pilihan sheet mask dengan fungsi yang beragam, salah satu yang terbaik adalah produk satu ini. Tak hanya untuk mencerahkan kulit, masker ini juga membantu melembapkan serta membuat kulit lebih glowing. Dengan harga yang terjangkau dan dapat ditemukan dengan mudah, sheet mask satu ini wajib untuk kamu coba.

10. Innisfree Skin Clinic Mask Sheet

sheet mask innisfree

Innisfree juga memiliki produk sheet mask yang cukup populer, yaitu Skin Clinic Mask Sheet. Masker ini memiliki tema medical yang cukup hype beberapa tahun lalu dan tetap menjadi favorit hingga kini. Sheet mask Innisfree ini memiliki berbagai pilihan varian dan fungsi yang beragam, kamu bisa memilihnya sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Harganya juga terjangkau, sehingga sangat sayang jika dilewatkan.

Apakah Sheet Mask Bisa Mencerahkan Wajah?

rekomendasi sheet mask terbaik

Untuk beberapa produk, sheet mask bisa mencerahkan wajah. Biasanya, masker yang memiliki fungsi brightening memiliki kandungan bahan pencerah seperti Niacinamide, Alpha Arbutin, Vitamin C, Rice Water Extract, dan masih banyak lagi. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan glowing.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Sheet Mask?

Idealnya, sheet mask bisa dipakai kapan saja saat kulitmu membutuhkan kelembapan. Tapi kamu bisa pakai sheet mask saat malam hari setelah pemakaian toner. Memakai sheet mask di malam hari akan membuat kulit lebih lembap dan relax, sehingga akan terlihat bersinar saat bangun tidur di pagi hari. So, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan sheet mask saat proses menggunakan skincare di malam hari, ya!

Kesimpulan

Jika kamu pemula skincare, setelah kamu mengetahui beberapa hal tentang sheet mask, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Sheet mask memang memiliki daya tarik tersendiri yang menjadi faktor utama mengapa produk ini tetap eksis hingga saat ini. 

Meskipun di awal kemunculannya banyak yang menilai sheet mask mahal, tapi kini sudah banyak brand yang mengeluarkan masker jenis ini dengan harga yang terjangkau. Itulah beberapa rekomendasi sheet mask terbaik yang bisa kamu coba. Dari 10 produk yang ada di daftar, adakah produk yang menarik perhatianmu?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama