Steal Her Look: Inspirasi Daily Makeup ala Lead Female Drama Korea Terhits 2024, Natural dan Cocok Buat Sehari-Hari

inspirasi daily makeup

Siapa sih yang gak suka sama makeup natural dan cocok buat sehari-hari? Pasti banyak dari kamu yang menggemari daily makeup karena hasilnya yang terlihat seperti kulit sehat. Nah, banyak juga nih yang berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil makeup natural biar bisa dipakai tiap hari. Karena daily makeup nge-trend banget dan disukai banyak orang, Mincun kepikiran untuk bikin postingan khusus tentang inspirasi makeup daily nih!

Berbagai inspirasi daily makeup kali ini Mincun ambil dari beberapa look lead female drama Korea yang hits banget di tahun 2024. Pasti kamu bakal suka deh! Karena kebanyakan pemeran utama wanita di drama Korea identik banget sama daily makeup look yang natural.

Selain bahas inspirasi makeup untuk sehari-hari, Mincun juga akan memberikan beberapa pengetahuan yang bisa kamu simak mengenai daily makeup serta apa saja urutannya. Penasaran? Yuk simak terus sampai akhir ya!

Apa itu daily make up?


Daily makeup adalah jenis makeup yang ringan dan cocok untuk penampilan sehari-hari. Umumnya, daily makeup punya hasil akhir yang natural, sehingga gak banyak orang yang ngeh kalau kamu lagi pakai makeup.

Biasanya produk yang dipakai untuk mendapatkan look ini sangat simple. Hanya perlu complexion yang ringan, blush on yang natural, dan lipstick dengan warna mlbb (my lips but better) yang bikin kesan penampilan lebih clean dan terlihat apa adanya.

Inspirasi Daily Makeup Look dari Lead Female Drama Korea 2024

Kalau kamu mau coba pakai daily makeup bingung dengan konsep look-nya, kamu bisa cek inspirasi dari lead female drama Korea 2024 yang sudah Mincun rangkum berikut ini.

1. Dewy Complexion ala Cho Samdal (Shin Hye Sun) di Drama Korea Welcome to Samdal-ri


inspirasi daily makeup

1. Hanasui Serum Cushion
2. YOU 24H Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation

Di dalam drama Welcome to Samdal-ri, pasti banyak penonton yang salah fokus dengan kulit Shin Hye Sun yang terlihat sehat dan glowing. Kamu juga bisa mencontek complexion ala Shin Hye Sun ini untuk daily makeup lho!

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih complexion dengan formula yang ringan dan finish glowy. Complexion jenis ini akan memberikan kesan kulir yang sehat sekaligus memberikan hasil makeup yang lebih natural.

2. Brow on Point ala Oh Baek Ryeon (Nana) di Drama Korea My Man is Cupid


inspirasi daily makeup

1. Somethinc Brow Emblem Microcara Brow Gel
2. Implora Day to Day Brow Pop

Selama ini, Nana selalu diingat berkat visualnya yang memukau. Termasuk saat ia membintangi drama My Man is Cupid. Memerankan dokter hewan yang cantik, visual Nana sangat menarik perhatian penonton drama ini.

Di sepanjang drama, Nana sering terlihat menggunakan makeup natural yang cocok untuk daily. Salah satu poin utama yang menonjol dari makeup-nya adalah alis yang on point. Kamu bisa mencontek inspirasi makeup ala Nana ini untuk sehari-hari. Pilih produk eyebrow yang bagus, kamu bisa memilih eyebrow pencil atau browcara untuk kamu yang punya alis tebal.

3. Natural Winged Eyeliner ala Oh Du Shik (Lee Joo Myung) di Drama Korea Like Flower in Sand


daily makeup

1. Focallure Lasting Perfectly Defined Gel Eyeliner
2. Silky Girl Double Intense Gel Liner

Drama Like Flower in Sand mungkin tidak se-populer beberapa judul di list kali ini, tapi tetap tidak boleh kamu skip. Apalagi di drama ini menghadirkan si cantik Lee Joo Myung. Ia memerankan seorang detektif yang menyamar menjadi manajer club ssireum (gulat tradisional Korea) untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan.

Di drama ini, Lee Joo Myung sering terlihat menggunakan pakaian kasual yang sangat cocok jika dipakai daily. Selain itu, pilihan makeup dari karakternya juga sangat pas jika kamu contek untuk inspirasi makeup sehari-hari. Riasan Lee Joo Myung di drama ini berfokus pada eyeliner yang terlihat natural, kamu bisa menconteknya dengan pakai eyeliner pencil atau gel andalanmu.

4. Fresh Coral Lips ala Do Do Hee (Kim Yoo Jung) di Drama Korea My Demon


inspirasi makeup kim yoo jung

1. Somethinc Cheekmatte Transferproof Lipstick in Bishop
2. 
barenbliss Apple Makes Adorable Mousse Tint in Coral Wave

Saat berperan di drama My Demon, Kim Yoo Jung menyita banyak perhatian dari penonton berkat visual dan kemampuan aktingnya yang memaukau. Di drama tersebut, Kim Yoo Jung berperan sebagai CEO yang muda dan cantik.

Setiap look Kim Yoo Jung di drama My Demon sangat cocok jika kamu pilih sebagai inspirasi daily makeup, baik itu untuk makeup di rumah atau ke kantor. Kamu hanya perlu mengkombinasikan complexion yang ringan dengan bibir berwarna coral yang segar, kamu bisa tampil menawan.

5. Shining Eye Makeup ala Kang Ji Won (Park Min Young) di Drama Korea Marry My Husband


inspirasi makeup park min young

1. Maybelline Volume Express Hypercurl Waterproof Mascara
2. 
Rose All Day All New Thunder Lash Mascara

Untuk mendapatkan makeup mata yang berkilau seperti karakter Park Min Young di drama Marry My Husband, kamu bisa berfokus pada penggunaan maskara. Dengan memilih maskara yang tepat, bulu mata akan terlihat lebih menonjol dan riasan mata menjadi lebih on point.

Kamu bisa pakai volumizing mascara untuk mendapatkan kesan bulu mata yang lentik dan berisi. Untuk mendapatkan riasan mata yang makin menawan, kamu juga bisa menambahkan glitter pada bagian kelopak mata.

6. Rosy Lips ala Nam Ha Neul (Park Shin Hye) di Drama Korea Doctor Slump


inspirasi makeup park shin hye

1. Azarine x Red Velvet Velvety Lippie Cream Lightweight Lip Velvet in Rosy Cone
2. 
Rose All Day Lip Mousse Record in Rose Remix

Dalam drama terbarunya, Doctor Slump, Park Shin Hye berperan sebagai seorang dokter yang sedang bermasalah dengan hidupnya. Namun, penampilannya di drama ini masih tetap memukau lho! Selain outfit Park Shin Hye di drama Doctor Slump yang menginspirasi, makeup look-nya di drama ini juga tak kalah berkesan.

Park Shin Hye sering tampil dengan makeup natural di drama ini. Dengan complexion yang ringan dan memberikan kesan kulit sehat dan glowing serta tambahan lipstick berwarna rose yang soft, look ini bisa kamu pilih sebagai inspirasi daily makeup

Urutan makeup apa aja?

Secara umum, urutan makeup sebenarnya tidak begitu ribet. Kamu hanya perlu pakai complexion (primer, foundation, setting powder), eye makeup (eyeshadow, eyeliner, mascara), blush on, contour, highlighter, dan pewarna bibir (bisa berupa lipstick, lip tint, atau lip cream). Tapi jika kamu ingin hasil makeup yang lebih natural, kamu bisa skip beberapa step, seperti penggunaan primer, contour atau highlighter.

Tapi jika kamu tetap ingin menggunakan semua step, kamu bisa pilih warna yang natural dan produk dengan finish yang ringan. Dengan memilih produk makeup yang tepat, kamu bisa mendapatkan look yang sesuai dengan yang kamu inginkan!

Langkah-langkah make up sehari hari?


urutan makeup sehari-hari

Untuk mendapatkan daily makeup look, kamu bisa mencontek beberapa urutannya sebagai berikut.

1. Gunakan complexion yang ringan dan sesuai dengan warna kulit

Memilih complexion yang tepat menjadi salah satu dasar dalam makeup. Untuk kamu yang belum tahu, complexion umumnya terdiri dari foundation, bedak, primer, dan base makeup lainnya. Complexion akan sangat mempengaruhi kenyamanan, karena hal ini sangat menentukan bagaimana hasil akhir makeup di kulit.

Jadi pastikan untuk menggunakan produk complexion dengan finish yang ringan dan nyaman, serta sesuaikan warnanya dengan skintone kamu ya! Jika produk complexion yang kamu pilih termasuk yang mengalami oksidasi, kamu bisa memilih produk dengan warna yang lebih terang untuk menghindari warna kulit yang menggelap akibat oksidasi.

2. Pilih blush on dan contour dengan warna yang natural

Untuk mendapatkan hasil makeup yang fresh dan natural, kamu juga perlu memperhatikan warna blush on dan contour yang akan kamu gunakan. Kamu bisa pakai contour dengan warna cool tone yang terlihat lebih ringan dan natural. Contour berwarna cool tone akan memberikan ilusi shading yang lebih light, sehingga akan terlihat sangat alami saat digunakan.

Selain itu, kamu bisa pilih blush on sesuai dengan skintone. Atau jika ingin lebih aman, kamu bisa pilih warna pink atau coral yang basic. Warna pink atau coral akan menciptakan kesan look yang clean dan natural, bahkan bisa membuat wajah terlihat merona alami, dibandingkan dengan warna merah atau oranye yang mencolok.

3. Sebaiknya pilih warna lipstick yang mendekati warna bibir agar terlihat lebih natural

Warna lipstick mlbb (my lips but better) sangat digemari oleh para pecinta makeup, karena warnanya yang mendekati warna bibir sehingga terlihat lebih natural. Umumnya warna-warna mlbb ini terdiri dari warna pink hingga nude brown. Kamu bisa menentukan warna mana yang cocok untukmu dengan mencoba tester lipstick yang kamu inginkan secara langsung. Atau bisa juga dengan mengecek review dari orang yang memiliki warna kulit yang mirip denganmu.

Tapi jika kamu tidak suka dengan warna mlbb, kamu bisa banget mencoba ombre lips yang juga gak kalah populer! Bibir ombre akan menciptakan kesan look yang lebih natural, innocent, dan segar.

Kesimpulan

Setelah tahu tentang apa itu daily makeup dan apa saja step-nya, kini kamu bisa menerapkannya untuk sehari-hari. Kamu juga bisa contek berbagai inspirasi daily makeup dari lead female drama Korea terhits di tahun 2024 yang sudah kita list di atas.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama