10 Rekomendasi Moisturizer Pria Terbaik

Rekomendasi moisturizer pria terbaik


Sering gak sih, bagi kalian pria-pria, merasa kulit wajahnya sekering padang pasir? Atau akhir-akhir ini kamu jadi sering berjerawat dan jadi bikin tidak pede? Kalau iya, kemungkinan besar  kulitmu sedang dehidrasi loh, Sobat. 

Kulit yang sedang mengalami dehidrasi ini, solusinya yang dengan memakai moisturizer atau pelembap wajah. Jadi, apa sih moisturizer itu? Dikutip dari reviewer skincare, firdaskinjourney, Moisturizer adalah skincare yang berfungsi mengembalikan kadar pH kulit yang rendah sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya. Kelembapan sangat penting, karena bisa bikin kulit jadi halus dan sehat.

Perlu kamu ketahui, jika kulitmu kering, secara otomatis kulitmu akan mengeluarkan minyak berlebih, sehingga menimbulkan jerawat. Jadi, moisturizer ini adalah skincare dasar yang wajib digunakan oleh wanita maupun pria, agar kulit wajahnya jadi lebih sehat.

Sebelum masuk ke daftar 10 rekomendasi moisturizer pria terbaik versi Racunin, yuk simak berikut ini manfaat lain moisturizer bagi kulit wajahmu dan tips memilih moisturizer yang tepat sesuai tipe kulitmu. So, stay tuned, sobat Racun!


MANFAAT MOISTURIZER

1. Mencegah Penuaan Dini

Karena moisturizer memiliki kemampuan dalam menjaga hidrasi kulit, maka tanda-tanda penuaan pada kulit dapat melambat. Makanya, kalau kamu gak mau kulitmu kering, sehingga bikin kerutan di kulit, segera deh pakai moisturizer.

2. Membuat Wajah Jadi Glowing

Efek domino yang didapat dari wajah yang terhidrasi dengan baik adalah kulit wajah jadi terlihat lebih segar dan glowing. Siapa sih, yang gak mau kulitnya jadi lebih sehat dan segar. tentunya, glowing adalah benefit nomor sekian dari penggunaan moisturizer yang disiplin. Selama kulitmu jadi lebih sehat, itu sudah lebih dari cukup.

3. Menutrisi Kulit Wajah

Moisturizer yang diformulasikan dengan vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B5, dll. dapat memberikan nutrisi yang baik bagi kulitmu loh. Tentunya, vitamin-vitamin tersebut baik dan aman untuk menjaga kulitmu jadi lebih sehat dan melindungi kulit dari kerusakan.

4. Melindungi Kulit Wajah dari Sinar UV

Banyak produk dari moisturizer hari ini yang telah menggunakan bahan SPF, sehingga dapat menjaga kulitmu dari dampak mengerikan sinar UV. Sinar UV adalah energi radiasi yang berasal dari cahaya matahari dan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Meski beberapa pelembap yang dijual di pasaran diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UV, kamu disarankan untuk tetap memakai sunscreen agar terlindungi lebih maksimal.

CARA MEMILIH MOISTURIZER

Memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit Anda adalah langkah penting dalam perawatan kulit. Berikut adalah panduan umum beserta referensi untuk membantu Anda memilih moisturizer yang tepat:

1. Kulit Kering

Pilih moisturizer dengan kandungan bahan pelembap tinggi seperti gliserin, hyaluronic acid, shea butter, atau minyak alami seperti minyak jojoba. Pilih tekstur krim untuk memberikan kelembapan ekstra.

2. Kulit Berminyak

Pilih moisturizer ringan atau gel yang tidak menyumbat pori-pori. Pilih produk yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau niacinamide untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

3. Kulit Sensitif

Pilih moisturizer bebas pewangi dan hypoallergenic. Pilih produk dengan sedikit bahan tambahan atau yang dirancang khusus untuk kulit sensitif.

4. Kulit Normal

Berbagai jenis moisturizer cocok untuk kulit normal atau campuran. Pilih produk yang memberikan keseimbangan kelembapan tanpa menyumbat pori-pori.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Liquid Blush Terbaik

Berikut 10 Rekomendasi moisturizer pria terbaik, agar kulitmu jadi lebih sehat dan terlembapkan versi Tim Racunin.


1. Nivea Men Creme



Review nivea men creme
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:




Kelebihan:
  • Mudah dibawa
  • Harga terjangkau
  • Tidak meninggalkan whitecast
Kekurangan:
  • Bikin bibir kering,  tidak sesuai deskripsi produk yang bisa dioleskan di bibir

Nivea Men Creme adalah moisturizer pria yang telah diformulasikan dengan vitamin E yang baik bagi kulit. Moisturizer ini terbilang cukup multifungsi, karena tak hanya bisa digunakan untuk wajah, melainkan juga untuk tangan, kaki, maupun dipakai seusai bercukur. 


2. Hauff Face Moisturizer


Review Hauff Face Moisturizer
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:
  • Tidak terlalu berminyak di kulit
  • Meninggalkan whitecast
Kekurangan:
  • Kurang mudah menyatu ke kulit
  • Harga agak mahal

Hauff Face Moisturizer memiliki kemampuan mencerahkan kulit kusam serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung Niacinamide. Selain itu, Moisturizer ini juga mengandung vitamin E, dan Zinc Oxide yang berperan menangkal paparan sinar matahari. 


3. Bromen Moisturizer 7x Ceramide


Bromen 7x Ceramide
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:
  • Tidak lengket di kulit
  • Mudah diaplikasikan di kulit
  • Harga terjangkau

Kekurangan:

Bromen Moisturizer ini diklaim mampu memberikan manfaat 7 kali dalam menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier. Bromen 7x Moisturizer juga diformulasikan untuk meredakan kulit kemerahan dan iritasi.


4. Elvicto Bright Up Moisturizer


Review Elvicto Bright Up Moisturizer
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Aroma wangi
  • Menutrisi kulit dengan kandungan vitamin C

Kekurangan:

  • Tidak cocok bagi kulit gelap
  • Harga agak mahal

Elvicto Bright Up Moisturizer adalah pelembap wajah yang mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Selain itu, moisturizer ini dapat mengontrol minyak wajah berlebih dan menutrisi kulit kamu. 


5. Pond's Men White Bright Boost


Review Pond's Men White Bright Boost
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Harga terjangkau
  • Gampang dicari di toko offline
  • Mengurangi minyak di wajah

Kekurangan:

  • Tidak cocok bagi kulit gelap

Pond's Men White Bright Boost bisa kamu pilih bila sedang mencari moisturizer yang memberikan efek tone up, sehingga wajahmu akan terlihat lebih cerah dan glowing seketika. Mengandung white gingseng dan whitening cream yang berperan dalam mencerahkan dan meyamarkan bintik hitam. Disertai pula dengan kandungan triple sunscreen, yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.


6. JVR 2 in 1 Moisturizing


Review JVR 2 in 1 Moisturizing
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Mudah menyerap dan merata
  • Harga terjangkau

Kekurangan:

  • Tidak banyak tersedia di toko online

JVR 2 in 1 Moisturizing adalah moisturizer yang memiliki tekstur berbentuk gel. Produk ini diklaim mampu mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori kulit. Menggunakan bahan ekstrak minyak biji blackcurrant  yang berguna melempabkan kulit, ekstrak tremella fuciformis sebagai agen anti-oksidan, dan ekstrak angelica sinensis untuk mengatasi kulit kusam.


7. Harnisch Praktisch Moisturizer


Review Harnisch Praktisch Moisturizer
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Tidak menimbulkan white cast
  • Aman untuk kulit sensitif

Kekurangan:

  • Harga agak mahal

Harnisch Praktisch Moisturizer memiliki kandungan unggulan seperti ceramide 5x untuk merawat skin barrrier, hyaluronic acid 4x untuk melembapkan dan mengenyalkan kulit, bee venom sebagai anti oksidan, ekstrak mugwort & gotukol untuk menutrisi kulit, dan Pathenol sebagai anti-inflamasi.

 

8. Bad Lab Battle Repair


Review Bad Lab Battle Repair
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Aroma wangi

Kekurangan:


Bad Lab Battle Repair memiliki kandungan ekstrak pohon dragon's blood yang berfungsi menenangkan dan menghidrasi untuk membantu pembaharuan kulit. Diklaim moisturizer ini cocok dipakai setelah bercukur supaya mengurangi efek iritasi.


9. Unlabel Hydrating Moisturizer


Review Unlabel Hydrating Moisturizer
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Ringan dan mudah meresap
  • Tidak meninggalkan white cast

Kekurangan:

  • Harga agak mahal

Moisturizer satu ini telah diformulasikan dengan kebaikan alam, seperti kandungan  ekstrak semangka, ekstrak blackcurrant, dan ekstrak Oryza Sativa yang akan membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi. Selain itu, moisturizer ini juga mengandung UV filter yang dapat menangkal efek buruk sinar matahari.


10. Roughneck MC 002


Review Roughneck MC 002
Klik link di bawah untuk melakukan pembelian:



Kelebihan:

  • Harga terjangkau
  • Tidak menimbulkan white cast

Kekurangan:

  • Agak lengket

Roughneck MC 002 adalah moisturizer yang cocok bagi kamu yang suka kegiatan di luar karena mampu memberikan perlindungan dari sinar matahari. Roughneck MC 002 diklaim tidak menghasilkan efek white cast ketika dioleskan ke kulit.

Moisturizer Digunakan Kapan Saja?

Moisturizer sebaiknya digunakan setelah membersihkan wajah, pagi dan malam, untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, penggunaan tambahan bisa dilakukan saat kulit terasa kering atau setelah beraktivitas yang membuat kulit terpapar cuaca ekstrem.

Apakah Moisturizer Aman Dipakai Setiap Hari?

Ya, moisturizer aman dipakai setiap hari. Moisturizer aman digunakan setiap hari karena formulanya dirancang untuk memberikan kelembapan tambahan pada kulit. Kebanyakan moisturizer mengandung bahan-bahan yang dapat menahan air di dalam kulit, membantu mencegah kekeringan dan menjaga elastisitasnya.

KESIMPULAN

Moisturizer adalah produk yang tentunya sangat penting bagi kamu, pria yang sadar bahwa kesehatan kulit itu penting. Dengan menjaga kulitmu jadi lebih sehat, tentunya rasa kepercayaan dirimu akan semakin meningkat. Adakah moisturizer yang ingin kamu coba? 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama