7 Rekomendasi Blazer Batik Wanita Terbaik untuk Tampil Stylish

blazer batik

Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional yang bertujuan untuk memperingati dan selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang batik. Biasanya, banyak yang mengenakan batik di hari spesial ini  dan menunjukkan gaya yang beragam. Mulai dari anak sekolah, pegawai kantoran, hingga para selebriti juga turut meramaikan Hari Batik Nasional.


Batik merupakan salah satu kain khas Indonesia yang memiliki berbagai macam motif cantik dan elegan. Tak hanya berupa kain, ada banyak produk pakaian yang menggunakan batik sebagai bahan utamanya, mulai dari sepatu, kemeja, hingga blazer batik. Hal ini menjadi sebuah hal yang bagus, karena batik tidak akan dianggap kuno oleh masyarakat.

Untuk memperingati Hari Batik Nasional, Racunin membuat postingan spesial tentang rekomendasi produk fashion bertema batik. Sebelumnya, kita sudah pernah membahas tentang sepatu batik yang keren. Kali ini, kita akan membahas blazer batik yang bisa kamu gunakan untuk tampil formal dan lebih stylish.


Cara Memilih Blazer Batik


Agar kamu bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan gaya atau bentuk tubuh, kamu bisa menyimak beberapa cara memilih blazer batik yang sudah kita rangkum berikut ini:

Pilih Model Blazer yang Sesuai


Ada beberapa model blazer yang umum di pasaran. Biasanya, blazer punya model single breasted dan double breasted. Bedanya apa sih? Single breasted blazer merupakan desain blazer yang memiliki satu baris kancing di bagian depan. Umumnya blazer model ini bisa untuk segala suasana, baik untuk acara formal atau kasual.

Sedangkan double breasted blazer memiliki dua baris kancing yang membuat blazer ini terlihat lebih formal. Blazer model ini sangat cocok untuk tampilan formal. Kamu bisa menggunakan blazer model double breasted untuk ke kantor atau menghadiri acara-acara penting.

Pilih Motif Batik yang Sesuai


Batik memiliki berbagai macam motif unik yang bisa kamu pilih, mulai dari yang sederhana dan dinamis hingga yang rumit dan elegan. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan gaya yang akan kamu terapkan.

Jika kamu memilih blazer batik untuk acara-acara formal seperti pergi ke kantor atau menghadiri meeting, kamu bisa memilih motif batik yang sederhana. Tapi jika kamu ingin mengenakan blazer batik untuk acara kondangan atau pesta, kamu bisa memilih motif batik yang terlihat mewah.

Rekomendasi Blazer Batik Wanita Terbaik


Sudah tahu mau pilih blazer batik yang seperti apa? Selanjutnya, kamu bisa cek beberapa rekomendasi blazer batik berikut ini.

Masayu Batik Blazer Isyana


blazer batik

Produk blazer batik pertama yang kita rekomendasikan adalah dari Masayu Batik dengan varian Blazer Isyana. Blazer ini memiliki warna pink yang mencolok, sangat cocok untuk kamu yang suka dengan warna-warna yang unik. Selain itu, blazer ini memiliki ukuran lingkar dada yang besar, yaitu 110cm, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki ukuran plus.

Blazer ini bisa kamu gunakan untuk ke kantor, menghadiri meeting, hingga kondangan karena memiliki motif yang cocok untuk segala suasana. Bahannya juga terbuat dari katun, sehingga sangat nyaman untuk sehari-hari.


My Aksa Batik Wanita Blazer Hyuna Harish


blazer batik



Jika kamu sedang mencari blazer batik dengan berbagai size, mulai dari S hingga XL, produk ini wajib masuk daftar. Terbuat dari bahan katun, blazer ini sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Kamu bisa memilih blazer ini untuk tampil lebih bergaya karena memiliki desain yang kekinian dengan lengan 7/8 yang nyaman dan stylish serta model round neckline.

Desainnya yang cantik dan pilihan motifnya juga unik, blazer batik satu ini bisa kamu pilih untuk tampil lebih stylish di berbagai kesempatan. Kamu juga bisa membeli versi kemeja pria untuk mendapatkan couple look dengan pasangan.


POPPY Slit Blazer Batik HONG Sekouwit


blazer batik

Blazer batik wanita dari Sekouwit ini memiliki desain yang anggun dengan model semi-fitted dan potongan crop. Sangat cocok untuk kamu yang suka tampil feminin. Selain itu, blazer ini juga memiliki aksen bow (pita) dan slit pada bagian lengan yang membuat outer ini terlihat makin unik.

Sayangnya, size yang tersedia cukup terbatas, yaiu hanya sampai ukuran lingkar dada 100cm. Sehingga kurang cocok untuk kamu yang memiliki ukuran plus. Tapi blazer batik satu ini wajib masuk daftar pilihan jika kamu sedang mencari produk blazer dengan potongan yang feminin.


Connexion Blazer Lengan Panjang Batik Wanita


blazer batik

Selanjutnya, ada blazer batik dari Connexion yang bisa kamu coba. Blazer dengan motif batik ini memiliki berbagai variasi ukuran mulai dari S hingga XXL yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran tubuhmu. Produk ini tgerbuat dari material katun yang lembut dan nyaman untuk sehari-hari.

Blazer batik ini memiliki desain yang kasual, sehingga dapat kamu gunakan untuk hangout atau ke acara-acara semi formal. Meskipun memiliki gaya yang kasual, tapi blazer batik satu ini tetap akan membuat penampilanmu lebih fashionable dan nyaman.


Bhatara Batik Blazer Wanita Tasya


blazer batik

Blazer batik satu ini mengusung kombinasi warna antara hitam dan pink sehingga dapat menciptakan tampilan yang girly sekaligus misterius. Kamu dapat memilih blazer batik ini untuk mendapatkan look yang unik dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Blazer batik ini memiliki desain regular fit dengan kerah bulat yang cocok untuk segala look, baik itu formal atau kasual. Motif batiknya juga cantik dan tidak terkesan kuno, sehingga memberikan kesan tampilan yang kekinian dan stylish.


C2W Clothtowear Set Blazer dan Celana Batik Wanita


blazer batik

Jika kamu mencari produk blazer set yang sudah terdiri dari outer dan bawahan, maka produk satu ini wajib untuk kamu lirik! Blazer batik dari C2W atau Clothtowear ini suah termasuk outer blazer dan celana pendek yang bisa kamu gunakan untuk acara-acara kasual.

Blazer lengan pendek ini mampu memberikan kesan santai, kasual dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk hangout atau outfit sehari-hari. Blazer batik set ini memiliki 2 pilihan warna cantik yang bisa kamu pilih sesuai selera. Harganya juga sangat terjangkau, sangat sayang kalau diskip.




Nuansa Batik Outer Blazer Batik


blazer batik



Terakhir, kita merekomendasikan blazer batik dari Nuans Batik untukkamu coba. Blazer ini menggunakan material katun stretch yang bisa melar sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga lebih nyaman saat digunakan. Selain itu, bahannya juga sejuk, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Blazer batik ini memiliki 2 macam ukuran, yaitu size standard dan size jumbo. Untuk size standard memiliki ukuran lingkar dada 98cm, sedangkan untuk size jumbo memiliki ukuran lingkar dada 105cm. Kamu bisa memilih ukuran yang sesuai dengan badanmu.



Kesimpulan


Itulah beberapa rekomendasi blazer batik yang bisa kamu pilih untuk tampil formal dan tetap stylish. Jangan takut untuk mengenakan blazer batik di berbagai kesempatan, karena pakaian dengan motif batik saat ini sudah sangat upgrade dan mengikuti perkembangan zaman. Jadi, kamu tetap bisa tampil kekinian dengan batik tanpa terlihat kuno, lho!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama