Ingin Merayakan 17 Agustus? Yuk Simak Inspirasi Outfit ala HUT RI

Inspirasi outfit 17 agustus


Memasuki bulan Agustus, rakyat Indonesia bersukacita karena pada bulan ini adalah bulan atas dirayakannya kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 silam. Banyak cara yang dilakukan untuk merayakan HUT RI, misalnya saja dengan lomba-lomba di kampung, pemasangan bendera merah putih di halaman rumah, nonton Paskibraka mengibarkan bendera di TV, diskon belanja, dan masih banyak yang lainnya.

Menurut sejarawan, JJ Rizal, perayaan lomba 17 Agustus sudah ada dari tahun 1950. Lomba tersebut sepertinya muncul sebagai bentuk sukacita setelah merdeka dari penjajahan bangsa asing selama ratusan tahun. Selain eksis sebagai perayaan, lomba 17 Agustus juga bisa menjadi media pemersatu antar warga, karena di beberapa lomba seperti panjat pinang, balap bakiak, dan tarik tambang, pesertanya dituntut untuk bekerja sama.

Ada beberapa lomba 17 Agustus populer yang hampir setiap daerah di Indonesia dilakukan. Misalnya, balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, balap kelereng, balap bakiak, dll.

Di era modern seperti ini, merayakan 17 Agustus juga bisa dilakukan dengan cara yang berbeda loh, Sobat Racun. Contohnya, OOTD dengan inspirasi 17 Agustusan. Selain kamu jadi nampak keren, fashion dengan nuansa kemerdekaan seperti ini bakal munculin aura nasionalismemu.

Yuk, simak inspirasi outfit 17 Agustus yang kami rangkum untuk kamu. So, stay in tune


Rekomendasi Outfit Merayakan 17 Agustus HUT RI


Berikut ini inspirasi outfit untuk merayakan 17 Agustus yang bisa kamu kenakan. Karena nuansa Indonesia-nya sangat kental, maka kami memilih warna merah dan putih sebagai warna utama pada inspirasi outfit kali ini.

1. Hoodie, Jogger, Sneaker


Inspirasi outfit 17 agustus
Klik link di bawah untuk pembelian produk


Inspirasi outift yang pertama yang bisa kamu tiru adalah perpaduan hoodie polos warna putih, jogger merah, dan sneaker putih clean. Gaya semacam ini nampak simple, stylish, dan cukup fleksibel dipakai di berbagai acara kasual, kayak nongkrong di kafe atau jalan di mal. 

2. Kaos, Cargo, Caps, Sneaker


Inspirasi outfit 17 agustus
Klik link di bawah untuk pembelian produk


Kalau kamu anaknya street banget, boleh lah dicoba inspirasi outfit seperti ini. Kombinasi kaos mereka bertuliskan Indonesia, celana cargo warna putih, sneaker warna dasar merah, dan baseball caps merah. Cewek mana coba yang gak bakal naksir kalo kamu dandan kayak gini. 

3. Kemeja, Kaos, Short Pants, Sneaker


Inspirasi outfit 17 agustus
Klik link di bawah untuk pembelian produk


Bagi kamu yang suka kombinasiin fashion-mu dengan kemeja, inspirasi ini gak boleh dilewatin sih. Perpaduan simple kemeja polos warna merah, kaos putih, celana putih. Cocok banget buat daerah perkotaan yang panasnya ampun-anpunan. Combo cool. Cool gayamu keren, dan cool karena gak bakal bikin gerah. 

Saran kami sih, buat kamu yang punya tubuh ramping, bisa pilih ukuran yang gede, jadi ada kesan oversized gitu. 

4. Celana Monyet, Hoodie Putih


Inspirasi outfit 17 agustus
Klik link di bawah untuk pembelian produk


Inspirasi selanjutnya datang dari pelantun lagu, Under the Influence. Seperti judul lagu doi, style fashion Chris Brown bisa banget bikin kamu ter-influence karena emang simpel dan mudah banget buat dicoba. Kamu cuma butuh celana monyet warna merah dan hoodie warna putih. 

5. Rugby Jersey, Short Cargo, Topi Bucket


Inspirasi outfit 17 agustus
Klik link di bawah untuk pembelian produk


Outfit terakhir yang bisa kamu coba adalah perpaduan rugby jersey, celana cargo pendek, dan topi bucket. Kesan simple, nyantai, namun tetap oke diapakai di berbagai acara outdoor semacam konser atau nonton bola. 

KESIMPULAN


Inspirasi tersebut bisa kamu coba karena tidak terlalu rumit untuk ditiru. Selain itu juga, untuk tampil keren, kamu juga tidak perlu banyak merogoh kocek. Style fashion yang simpel dan oke banget untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Jadi, gausah bingung lagi buat niru di rumah ya. Oh iya, style di atas juga tetap relevan kok dipakai meski gak lagi 17 Agustusan. 

Well, akhir kata, selamat HUT RI, sobat racun. Tak hanya bebas dari penjajah, semoga kita juga bisa merdeka dari penatnya rutinitas harian ataupun merdeka dari ego dan gengsi. Tetap semangat ya! 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama