10 Rekomendasi Jersey Liga 1 Indonesia Terbaik Tahun 2023



Pada artikel sebelumnya kan, tim Racunin udah bikin 10 rekomendasi soal Jersey Terbaik Sepakbola versi Eropa, gak afdol rasanya kalau tim Racunin tidak bahas Jersey Liga 1 Indonesia Terbaik tahun 2023/2024 nih, sobat Racun.

Liga 1 Indonesia sendiri terdapat 18 tim yang berkompetisi beberapa di antaranya, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan PSM Makassar. Liga Indonesia musim 2023/2024 dimulai pada tanggal 1 Juli dan akan berakhir 31 Mei 2024.

Pada musim ini, diketahui ada 15 brand pakaian sports yang bekerja sama dengan klub liga 1 Indonesia. Brand tersebut seperti, Mills yang berkerja sama dengan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC, Specs dengan Bali United, Kelme dengan Persik Kediri, dan Etams dengan Borneo FC. Sedangkan Barito Putera dan Persis Solo memilih untuk memproduksi jersey sendiri.

Bagi sepakbola modern, jersey bola keren adalah komponen penting bagi sebuah tim, karena bisa menjadi identitas individu yang bermain dan juga sebagai media promosi sponsor. 

Berbeda dengan jersey di liga yang lebih maju, jersey di Indonesia nampaknya masih terlihat seperti papan reklame berlari, karena dalam jersey satu tim saja, bisa memuat banyak sekali sponsor. Hal ini disebabkan karena rendahnya nilai kontrak sponsor, sehingga klub harus mengorbankan sisi estetika jersey, demi kondisi keuangan yang stabil.

Berikut kami berikan kepada kamu, rekomendasi 10 Jersey Liga 1 Indonesia Terbaik tahun 2023 / 2024 versi tim Racunin. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Jersey Sepakbola Terbaik Musim 2023/2024


1. Dewa United Away


Jersey dewa united home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:




Klub pertama yang masuk dalam list rekomendasi Jersey Liga 1 Indonesia Terbaik adalah Dewa United. Klub yang baru berganti nama pada tahun 2022 ini bekerja sama dengan brand DRX. Memiliki kesan desain yang sederhana, dengan komposisi 3 warna, yellowish orange di sisi samping, putih pada bagian tengah, dan hitam sebagai siluet kerah dan lengan. Paduan warna yang senada dengan warna logo Dewa United.

Iklan yang tidak banyak pun membuat kesan jersey bola keren, clean, dan layak dimasukkan ke dalam list artikel ini.

Pemain yang mengenakan jersey ini di musim 2023/2024 adalah Egy Maulana, Ricky Kambuaya, Nasir, Asep Berlian, dan Majed Osman. 

2. Madura United Home


Jersey madura united home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:



Jersey bola keren selanjutnya datang dari pulau Madura, Madura United. Klub ini bekerja sama dengan XTEN dalam membuat jersey yang memiliki warna khas Madura, merah dan putih. Warna tersebut diimplementasikan sebagai garis lebar dengan posisi miring sebagai motif.

Jersey yang nampak sederhana nampun dipadu-padankan dengan pas. Terlebih lagi, tak banyak sponsor di bagian dada, sehingga nampak clear dan sedap dipandang.

Jersey Madura United ini akan dikenakan oleh Frasisco Rivera, Beto Goncalvez, Slamet Nurcahyo, Cleberson, dan Guntur Ariyadi.
 

3. PSS Sleman Home


Jersey pss sleman home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:



Pada pagelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, PSS Sleman masih menggunakan warna kebanggan mereka, yaitu hijau, dengan kombinasi warna hitam pada celana. Paduan warna teal green dan putih memang tak akan pernah gagal. Yang membuat jersey ini unik adalah motif geometri transparan elang jawa yang mengisi hampir seluruh bagian depan jersey. Pada bagian pundak, diberikan elemen caution line.

Sebuah kerja sama yang menarik antara PSS Sleman dengan apparel lokal, Smbd. Jersey ini nantinya akan dikenakan oleh, Esteban Vizcarra, Kei Sano, Saddam Gaffar, Yevhen Bokhashvili, dan Riki Dwi.   

4. PSS Sleman Away

Jersey pss sleman away
Klik button E-Commerce untuk pembelian:


Tak Sulit untuk menempatkan dua jersey yang dibuat oleh Smbd ini dalam list 10 jersey terbaik Liga 1 Indonesia. Meski terlihat lebih simpel daripada jersey kandang. Jersey tandang milik PSS Sleman ini juga tak kalah oke dari segi desain. Menggunakan jersey berkerah lebar warna hitam, dengan motif garis dan kotak hijau putih. motif yang sama juga disematkan pada bagian lengan. Untuk celana, mereka memilih warna hijau dan hitam.

Pada bagian depan, nampak 10 garis vertikal putus-putus, semakin ke bawah, garis putus itu menjadi utuh.

5. PSM Makassar Home


Jersey psm makassar home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:


Jersey dengan desain terbaik selanjutnya jatuh pada klub dari Sulawesi, PSM Makassar. Dengan dasar warna merah mettalic copper dan paduan warna rich gold, memberikan kesan elegan dan mewah pada jersey ini.

Pada bagian kerah dan lengan diberikan ornamen segitiga coppo' bola, yaitu atap rumah bugis. Pada bagian depan, terdapat motif ombak yang menjadi simbol kehidupan orang bugis yang tangguh dan pekerja keras. Sebuah desain yang sederhana namun sarat makna.

Jersey yang dibuat oleh apparel, Rewako, ini dikenakan oleh Donald Bissa, Everton, Victor Dethan, Dzaky Asraf, dan Adilson Silva, untuk mengarungi musim 2023/2024.

6. Persebaya Home


Jersey persebaya home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:


Jersey bola keren selanjutnya berasal dari tim yang berjuluk bajul ijo, Persebaya Surabaya. Jersey yang diproduksi oleh apparel, AZA, ini memiliki motif etnik pada seluruh bagiannya. Motif etnik tersebut disebut sebagai relief sabuk tugu pahlawan. Untuk warna, Persebaya tentu saja menggunakan warna hijau evergreen, dan ditambahi warna light mustard pada sisi samping, kerah, dan lengan. untuk bagian samping terdapat tulisan green force, julukan lain dari klub yang bermarkas di Gelora Bung Tomo.

Selain itu, terdapat dibubuhi tulisan pada label size, Suro ing Boyo, bermakna berani menghadapi bahaya. Semboyan tersebut menggambarkan jiwa-jiwa pemberani Arek Suroboyo.

Jersey ini dipakai oleh Ze Falente, Paulo Victor, Ferdinand Sinaga, Reva Adi, dan Sho Yamamoto.

7. Persib Bandung Away


Jersey persib away
Klik button E-Commerce untuk pembelian:


Jersey tandang Persib Bandung menjadi perwakilan pada list 10 jersey terbaik musim 2023/2024 kali ini. Jersey yang digarap oleh Sportama ini mengusung tema, inspired by the 90s worn by the futurist. Sebagai retrospeksi atas kejayaan Persib pada era 90-an.

Jersey tandang mereka ini menggunakan warna titan white dan 15 garis warna hijau surf crest, yang dibagi menjadi 3 bagian. Pada bagian kerah dan lengan, menggunakan garis hitam dan hijau summer.

Jersey ini akan dikenakan oleh Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Ezra Walian, Beckham Putra, dan Ciro Alvez.

8. Persikabo 1973 Home


Jersey persikabo home
Klik button E-Commerce untuk pembelian:


Sekilas, jersey milik Persikabo ini mirip dengan jersey kandang, Persebaya. Jersey produksi Mar10 ini Menggunakan warna mineral green dan warna kuning fuel pada bagian lengan dan kerah. Jersey ini menggunakan pattern yang diambil dari logo mereka, dua kujang yang berhadapan, serta motif X. Untuk celana, Persikabo menggunakan warna yang sama.

Jersey ini akan dikenakan oleh Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Jose Varela, Kaishu Yamazaki, dan Reza Irfana.

9. Persikabo 1973 Away


Jersey persikabo away
Klik button E-Commerce untuk pembelian:



Masih dari klub yang bermukim di Kabupaten Bogor. Persikabo 1973 dan Mar10 berhasil membuat desain jersey simpel yang menarik. Untuk jersey tandang satu ini, mereka menggunakan dominasi warna putih platinum dengan ornamen garis ombak serta kubus. Untuk bagian sponsor mereka menggunakan warna hijau forrest, sedangkan pada bagian lengan dan kerah ditambahi warna kuning bright sun.

10. Persita Tangerang Away


Jersey persita away
Klik button E-Commerce untuk pembelian:



Terakhir adalah jersey dari klub berjuluk, Pangeran Cisadane, Persita Tangerang. Kerja sama dengan apparel Mills ini menghasilkan karya jersey dengan motif gradasi segitiga abu geyser dan Putih Titan. Pada bagian juga disematkan bentuk jajar genjang dark grey blue yang diapit oleh garis hitam. Pada bagian pundak nampak segitiga abstrak, sedangkan pada bagian kerah nampak segitiga sama kaki yang dihimpit oleh garis. Sungguh permainan motif dan warna yang menarik dan berkelas disuguhkan oleh Mills.

Jersey dengan motif kece ini dipakai oleh Muhammad Toha, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, dan Rendy Oscario.

KESIMPULAN


Itulah 10 rekomendasi Jersey Liga 1 Indonesia Terbaik musim 2023/2024 versi tim Racunin. Tentunya, jersey bola keren tidak akan menentukan performa di lapangan. Tapi dengan jersey yang bagus, identitas dan filosofi sebuah klub dapat dikenal dan tersampaikan dengan baik kepada penggemar sepakbola di tanah air maupun dunia. Selamat menyaksikan sepakbola Liga 1 Indonesi, Sobat Racun. Semoga sepakbola di negara kita semakin maju dan berkembang!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama