10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik yang Wajib Dicoba

rekomendasi lip tint lokal

Selama ini, lip tint lebih banyak dikenal sebagai salah satu makeup Korea. Karena lip tint memang mulai mendapatkan banyak atensi saat Korean beauty mulai menyebar di Indonesia. Lip tint identik dengan bibir ombre dan warna yang ringan sehingga cocok untuk sehari-hari. Meskipun lebih diingat sebagai produk Korea, ternyata banyak lho brand lokal yang memiliki lip tint bagus. Nah, Mincun tertarik membuat rekomendasi lip tint lokal yang bagus dan worth to try banget, bahkan kebanyakan produk yang Mincun rekomendasikan adalah produk terbaru lho!

Tak hanya memberikan rekomendasi lip tint lokal terbaik, Mincun juga akan mengulas berbagai tips seputar penggunaan lip tint, hingga pengetahuan lainnya seputar liptint yang wajib kamu ketahui. Gimana nih, penasaran kah dengan pembahasan Racunin kali ini? Yuk simak terus hingga selesai ya!

Manfaat Memakai Liptint

Tak seperti lip product lainnya yang cenderung pigmented dan berat, liptint memiliki formula yang lebih ringan dengan berbagai pilihan warna yang sheer, sehingga lebih cocok untuk sehari-hari. Karena awalnya liptint dibuat untuk kalangan remaja hingga young adult yang baru mulai menyukai makeup. Memakai lip tint sangat membantu untuk membuat wajah terlihat lebih segar tanpa terlihat berlebihan.

Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik

Tak kalah dari produk brand Korea, ada banyak banget lip tint brand lokal yang bagus dan wajib kamu coba, termasuk beberapa produk di list rekomendasi lip tint lokal terbaik berikut ini.

1. Somethinc Ombrella Lip Totem Tint

lip tint lokal terbaik

Produk lip tint brand lokal pertama yang Mincun rekomendasikan adalah Somethinc Ombrella Lip Totem Tint. Salah satu lip tint terbaik Female Daily ini wajib kamu coba karena memiliki warna yang beragam dan pigmented. Teksturnya sedikit lengket, tidak watery seperti lip tint lainnya. Tapi hal ini yang membuat staying power-nya bagus, sehingga lebih tahan lama.

Saat diaplikasikan ada sedikit efek dingin yang memberikan sensasi beda, Pokoknya, Somethinc lip tint ini sangat wajib kamu coba. Harganya pun cukup terjangkau dengan kualitas yang setara dengan produk yang lebih mahal. Selain beli satuan, Somethinc juga memiliki bundle special berisi 3 produk yang dapat kamu beli secara terbatas, lho! Tertarik mencoba?

2. Implora Cheek and Lip Tint

lip tint lokal terbaik

Salah satu lip tint brand lokal yang punya kemasan unik dan harganya terjangkau. Meskipun memiliki harga di bawah 20 ribu, Implora lip tint ini punya kualitas yang oke, lho! Berkat formulanya yang ringan dan pilihan warnanya yang beragam, lip tint satu ini tetap menjadi idola berbagai kalangan, terutama remaja, hingga saat ini.

Meskipun warnanya terlihat berani, namun warnanya akan berubah menjadi terlihat natural saat diaplikasikan. Hal ini membuat lip tint Implora ini makin digemari karena sangat cocok untuk sehari-hari. Selain menjadi pewarna bibir yang natural, produk ini juga bisa kamu gunakan sebagai blush on. Sayangnya, produk ini bukan tipe lip tint yang tahan lama, jadi kurang cocok untuk kamu yang suka produk lip tint yang long lasting.

3. Dear Me Beauty Serum Tint

lip tint brand lokal

Merupakan salah satu produk lip tint lokal terbaik dan wajib masuk daftar rekomendasi karena sangat fenomenal, bahkan di awal kemunculan produknya. Yang menjadi daya tarik dari Dear Me Beauty lip tint ini adalah teksturnya yang ringan seperti serum, namun warnanya masih pigmented dan memiliki hasil yang long lasting.

Dear Me Beauty serum lip tint ini memiliki 5 pilihan shade dengan warna yang berani, cocok banget untuk kamu yang suka eksplor warna lip product. Termasuk dalam liptint premium, produk Dear Me Beauty ini punya finish yang melembapkan, sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari lip tint yang tahan lama untuk bibir kering. Ditambah dengan desain kemasannya yang cantik dan kekinian, liptint satu ini sayang banget kalau dilewatkan.

4. OMG Glassy Lip Tint

lip tint lokal

Selain punya lip cream yang fenomenal, OMG juga memiliki produk liptint yang wajib untuk kamu coba! Produk bernama OMG Glassy Lip Tint ini merupakan produk liptint terbaru dari OMG dengan formula yang kekinian. Lip tint OMG satu ini memiliki desain kemasan yang eye catching, sehingga cocok dipilih untuk kamu yang suka dengan produk berkemasan unik.

Selain kemasan yang bagus, OMG lip tint ini juga punya finish dan ketahanan yang bagus lho! Finish-nya ringan dan nyaman di bibir, dengan tambahan efek glassy yang kekinian, membuat bibir terlihat lebih cantik. Liptint ini juga punya ketahanan yang cukup oke dengan stain yang tahan lama di bibir. Pilihan warnanya pun juga beragam, bisa kamu sesuaikan dengan skin tone kamu.

5. Azarine x Red Velvet Tinted Lippie Cake Lip Tint Gloss

liptint lokal

Tak hanya sunscreen, Azarine juga mulai mengeluarkan produk makeup yang menarik, salah satunya adalah lip tint. Gak main-main, Azarine menggandeng k-pop girl group Red Velvet sebagai brand ambassador dan muse dari produk makeup terbarunya. Salah satu lip tint Azarine yang wajib kamu coba adalah tint gloss satu ini!

Dengan hasil akhir yang glossy, lip tint ini memberikan efek bibir yang lebih sehat dan menggoda, cocok untuk kamu yang suka tampilan segar dan kekinian. Ditambah dengan berbagai pilihan warna yang trendy, pakai lip tint Azarine ini bisa membuat penampilan makeup-mu lebih segar dan tetap up to date.

6. Hanasui Tintdorable Lip Stain

liptint brand lokal

Lip tint Hanasui adalah salah satu produk dari brand lokal yang wajib untuk kamu coba! Harganya affordable dengan pilihan warna yang menarik, lip tint lokal satu ini cocok untuk melengkapi riasanmu. Dengan finish yang ringan dan nyaman di bibir, produk Hanasui ini bisa kamu gunakan untuk sehari-hari, lho!

Jika kamu mencari lip tint yang bagus untuk remaja, produk satu ini bisa kamu pilih. Tak hanya menawarkan harga yang murah meriah, lip tint Hanasui ini juga punya kualitas bagus yang tak kalah dengan produk mahal. So, produk ini worh to try banget!

7. Emina Glossy Stain

lip stain emina

Kalau kamu sedang mencari lip tint yang bagus dan tahan lama, produk ini pasti akan Mincun rekomendasikan! Seperti namanya, glossy stain, lip tint Emina satu ini memiliki finish yang glossy dan punya stain atau warna yang tahan lama di bibir. Formulanya ringan dan punya warna beragam, liptint ini cocok untuk segala usia, termasuk remaja. Karena finish-nya nyaman, produk ini bisa kamu gunakan untuk daily, lho!

Dibandingkan dengan Emina lip tint dari seri Magic Potion, Emina Glossy Stain ini memiliki formula yang lebih unggul dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Karena memberikan hasil yang glossy, liptint ini memiliki efek lembap di bibir, sehingga sangat cocok untuk digunakan di bibir yang kering. Tak hanya punya performa yang bagus, lip tint brand lokal satu ini juga punya harga yang sangat terjangkau, lho!

8. Implora Jelly Tint

implora jelly tint

Salah satu produk lip tint fenomenal dari Implora yang viral dan wajib kamu coba! Implora Jelly Tint ini memiliki tekstur seperti jelly yang ringan dan mudah diratakan. Bahkan finish-nya juga sangat nyaman di bibir karena tidak membuat bibit kering. Adanya efek glossy pada jelly tint Implora menjadi salah satu daya tarik produk ini.

Tersedia dalam berbagai warna menarik, mulai dari yang kalem hingga bold, liptint Implora jelly tint ini cocok digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa. Dengan formula yang long lasting dan efek glossy yang memikat, jelly tint Implora ini sangat wajib untuk kamu coba! Apalagi harganya juga sangat terjangkau, gak ada alasan deh untuk skip produk satu ini.

9. Rose All Day Plush Lip Tint

lip tint lokal

Jika kamu sedang mencari rekomendasi lip tint tahan lama, Mincun akan dengan senang hati memberikan produk ini untuk kamu coba! Lip tint dari Rose All Day ini bukan sembarang liptint, karena memiliki tekstur berbeda dengan finish yang cantik dan smooth di bibir. Produk Rose All Day ini bisa kamu pilih jika sedang mencari lip tint tahan lama dan waterproof.

Memiliki tekstur gel, Rose All Day plush lip tint ini sangat ringan saat diaplikasikan ke bibir. Warnanya intens dan pigmented, sehingga dapat menutup warna bibir gelap. Dengan formula 3x silky moist, lip tint ini bisa memberikan hidrasi, menyamarkan garis bibir, dan memberikan efek bibir yang lebih kenyal.

10. Reveline Stain Plump Tint

lip tint reveline

Produk terakhir di daftar rekomendasi lip tint lokal terbaik adalah produk Reveline yang satu ini! Salah satu lip tint tahan lama dan waterproof yang harganya termasuk murah. Reveline stain plump tint wajib masuk ke dalam list rekomendasi lip tint lokal terbaik! Lip tint ini memiliki tekstur yang agak lebih creamy daripada produk lainnya. Karena teksturnya, ketahanan dan finish dari lip tint ini juga lebih lama dan terlihat smooth di bibir.

Reveline lip tint ini punya warna yang vivid dengan hasil finish yang lembut di bibir. Selain itu, efek glossy yang diberikan oleh lip tint ini juga membuat bibir terlihat lebih sehat dan ternutrisi. Staying power-nya juga bagus karena memiliki formula yang long lasting. Jika kamu mencari produk lip tint yang bagus, produk satu ini bisa jadi pilihan! Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, gak heran deh kalau produk ini viral hingga terjual jutaan pcs.

Apa bedanya lip tint dan lip stain?

bedanya lip tint dan lip stain

Sebenarnya, lip tint dan lip stain tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Yang membedakan hanyalah ketahanannya saat digunakan. Lip tint umumnya memiliki ketahanan yang lebih rendah karena teksturnya yang lebih ringan dengan stain yang tidak begitu tahan lama. Sedangkan lip stain memiliki stain yang awet di bibir, namun juga memiliki tekstur yang ringan dan bahkan beberapa produk memiliki efek glossy saat digunakan.

Dari segi harga, tentu lip tint memiliki harga yang lebih terjangkau daripada lip stain. Selain itu, belum banyak brand yang mengeluarkan produk lip stain, tidak seperti lip tint yang mungkin hampir semua brand memilikinya. Jika dibandingkan, lip tint dan lip stain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Liptint apa yang cocok untuk remaja?

lip tint untuk remaja

Karena bibir remaja lebih tipis, lebih baik memilih liptint yang punya formula ringan dan tetap melembapkan bibir. Selain itu, remaja juga sangat identik dengan tampilan makeup yang terlihat natural, sehingga lip tint dengan warna-warna seperti pink, merah cherry, dan orange yang kalem akan sangat cocok. Sebagai referensi, ada beberapa lip tint yang bagus untuk remaja, seperti produk dari Hanasui, Implora, hingga Emina.

Selain memiliki warna dan finish yang cocok untuk remaja, ketiga brand ini memiliki produk liptint dengan harga yang terjangkau. Sehingga bisa dibeli oleh kalangan remaja dengan uang saku yang terbatas.

Bagaimana cara memakai lip tint yang benar?

cara pakai lip tint

Untuk mendapatkan hasil lip tint yang tahan lama, kamu perlu mengetahui bagaimana cara pakai lip tint yang benar. Nah, jangan khawatir, karena Mincun akan membeberkan beberapa tips agar lip tint yang kamu gunakan bisa lebih awet dan tahan lama.

Sebelum mengaplikasikan lip tint ke bibir, sebaiknya lembapkan bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip balm. Hal ini sangat membantu untuk memberikan kelembapan pada bibir, sehingga akan membuat bibir terlihat lebih halus saat memakai liptint. Selanjutnya, berikan sedikit concealer atau coundation pada bibir untuk menyamarkan garis hitam. Gunakan secara tipis dan merata. Lalu aplikasikan lip tint di bagian dalam bibir, kemudian di-blend hingga ke bagian luar bibir. Jika warna kurang, bisa kamu tambahkan lagi hingga mendapatkan intensitas warna yang diinginkan.

Wah, ternyata banyak juga ya produk lip tint lokal yang bagus dan worth to try! Gak nyangka deh kalau sekarang produk dari brand lokal sudah sebanyak dan seberagam ini. Berbagai produk rekomendasi lip tint lokal terbaik yang Mincun berikan bisa kamu jadikan pilihan nih saat kamu bingung mau beli lip tint. Karena kualitasnya yang bagus dan harganya juga terjangkau, liptint brand lokal bisa jadi pilihan yang pas untukmu, apalagi jika kamu punya budget terbatas untuk membeli makeup.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama