12 Rekomendasi Body Serum yang Cepat Memutihkan Kulit

body serum yang cepat memutihkan kulit

Meskipun bukan bagian dari skicare dasar, Body Serum seringkali digunakan sebagai rutinitas perawatan kulit kamu.

Body serum adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk merawat dan meningkatkan kondisi kulit tubuh. Dengan formulasi yang ringan dan konsentrasi bahan aktif yang tinggi, body serum memberikan manfaat pelembapan intensif, perbaikan tekstur kulit, perlindungan antioksidan, dan memutihkan atau mencerahkan kulit.

body serum yang cepat memutihkan kulit biasanya mengandung bahan-bahan seperti Niacinamide, Vitamin C, dan AHA. Selain itu, beberapa formula dapat memiliki efek menenangkan atau mengandung bahan-bahan antiinflamasi, cocok untuk kulit kamu yang sensitif atau cenderung iritasi.

Penting untuk memilih body serum sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Itu sebabnya, kamu perlu membaca tips memilih body serum yang tepat dari Racunin berikut ini.

Tips Memilih Body Serum yang Tepat

1. Perhatikan Jenis Kulit Kamu

Pilih body serum yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu cenderung kering, carilah produk dengan kandungan pelembap tinggi. Untuk kulit berminyak, serum dengan formula ringan mungkin lebih cocok.

2. Baca Label dengan Teliti

Periksa bahan-bahan yang tercantum dalam body serum. Pastikan tidak ada bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulitmu. Pilih serum yang mengandung bahan aktif sesuai dengan kebutuhan kulitmu, seperti antioksidan untuk perlindungan atau vitamin C untuk pencerahan.

3. Perhatikan Kandungan Pelembap

Pastikan body serum memiliki kandungan pelembap yang memadai. Bahan seperti hyaluronic acid atau glycerin dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu.

4. Cocokkan dengan Masalah Kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit khusus, seperti hiperpigmentasi atau keriput, pilih body serum yang diformulasikan khusus untuk menangani permasalahan tersebut.

5. Aroma dan Konsistensi

Body serum yang memiliki aroma dan konsistensi yang kamu sukai akan membuat pengalaman perawatan kulit lebih menyenangkan.


Jika kamu telah mengetahui tips memilih body serum yang tepat, sekarang saatnya kamu mengetahui 12 rekomendasi body serum yang cepat memutihkan kulit versi Tim Racunin. 

Tentunya, produk body serum yang cepat memutihkan kulit yang kami rekomendasikan ini telah mengantongi sertifikat BPOM, sehingga teruji aman untuk kamu pakai sehari-hari sesuai petunjuk penggunaan. 

1. Perfect White AHA Body Serum

aha body serum

Perfect White AHA Body Serum ini diperkaya dengan 5 AHA, Alpha Arbutin, Glutathione, Vitamin C (3-O-Ethyl Ascorbic Acid), dan Niacinamide, serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, eksfoliasi, memudarkan bekas luka, dan memberikan nutrisi serta hidrasi kulit. Tersedia dalam dua ukuran: 50 ml dan 100 ml. 

2. Vaseline Soft Glow Gluta Vitamin SPF 20

vaseline body serum

Vaseline Soft Glow Gluta Vitamin SPF 20 Body Serum, mengandung GlutaGlow untuk pencerahan 10x lebih kuat, dilengkapi SPF 20 PA++ untuk melindungi dari sinar matahari, dan Multivitamin (Niacinamide, Vitamin C & E) untuk menutrisi kulit intensif dan mengatasi hiperpigmentasi. Agar kulit lebih cerah, Vaseline body serum ini cocok kamu gunakan di siang hari. 

3. NIVEA Body Serum Extra Bright 10 Super Vitamins

Nivea body serum

Nivea Body Serum ini diperkaya dengan 6 vitamin (B3, C, B9, E, A, Pro B5), 4 super fruits (Goji Berry, Pomegranate, Lemon, Avocado), dan Niacinamide, diklaim dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dalam 7 hari, serta dilengkapi SPF 15 melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Grace and Glow Black Opium Brightening Sun Body Serum

Rekomendasi body serum

Body Serum ini dirancang untuk memberikan manfaat mencerahkan kulit, merawat kelembutan kulit, dan melindungi dari sinar UV dengan kandungan SPF 30+++. Diformulasikan dengan bahan utama seperti Alpha Arbutin dan ekstrak Bearberry (arctostaphylos uva-ursi) untuk hasil yang optimal.

5. AHA MIMI White Body Serum

Rekomendasi body serum

Kandungan pada body serum MIMI adalah AHA dan PHA seperti Lactic Acid, Glycolic Acid, dan Gluconolactone sebagai agen eksfoliasi yang lembut, sementara Licorice Root Extract membantu mencerahkan kulit. Dilengkapi juga dengan humectant Propanediol & Glycerin untuk menjaga kelembapan kulit.

6. Herborist Juice For Skin Body Serum

body serum herborist

Body serum Herboritst memiliki WHITEBOOSTER FORMULA yang dapat menjadikan kulit glowing dan lembut. Selain itu, karena kandungan efek tone up, menjadikan Herborist Juice For Skin Body Serum sebagai body serum yang cepat memutihkan kulit, maupun mencerahkan kulit secara alami dalam 21 hari pemakaian karena kandungan natural dan active ingredient, serta nutrisi ekstra dari 5X Vitamin E. Herborist body serum tersedia dalam tiga varian: Raspberry & Tomato, Orange & Carrot, atau Apple & Broccoli.

7. Lavojoy Let it Glow Body Serum

body serum yang bagus

Body serum kaya Meadow Foaming Oil, Coconut Oil, dan Camellia Oil dengan Niacinamide ini memberikan kelembapan tahan lama, nutrisi, dan efek mencerahkan. Membantu mengembalikan kelembapan, mencerahkan kulit, dan meratakan warna kulit. Tambahan bahan Citrus Reticulata Peel Extract, juga memberikan efek antioksidan agar kulit cerah, serta Chondrus Crispus Extract yang melindungi, melembutkan, dan menenangkan kulit. Tersedia dalam dua varian aroma: Summertime & Dancing in the Mist. 

8. Purbasari White Glow Body Serum

body serum yang bagus

Body serum ini memberikan aroma floral yang segar dan tahan lama. Selain aroma, body serum ini bertekstur ringan, tidak lengket, juga memberikan efek instant white dan glow. Diformulasikan dengan 3x Active Whitening, termasuk 2% Niacinamide, Ekstrak Radiant White, dan Ekstrak Bengkoang, untuk mencerahkan kulit. Kandungan Moisturizing Agent-nya dapat menghidrasi kulit, sementara perlindungan UV-nya melindungi dari paparan sinar matahari. 

9. Whitelab Brightening Body Serum

body serum yang bagus

Dengan Niacinamide yang memiliki manfaat mencerahkan kulit, HyaluComplex10 yang menawarkan 10 jenis molekul Hyaluron untuk menjaga hidrasi kulit sepanjang hari, dan Marine Collagen untuk kehalusan dan kekenyalan kulit, body serum ini diklaim memberikan manfaat menyeluruh, termasuk mencerahkan kulit tubuh, dan meratakan kulit belang. 

10. D'SAVIOR Body Serum Brightening Niacinamide 5%

body serum yang bagus

D'Savior mengklaim diri sebagai body serum pertama di Indonesia dengan kandungan Niacinamide 5%, Shea butter, Vitamin E, Collagen, dan Gluthatione yang berguna untuk mencerahkan, menyamarkan bekas luka, melembabkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. Selain itu, kandungan Titanium Dioxide yang setara SPF 15 untuk lindungi kulit dari sinar UV. 

11. Mireya Unicorn Whitening Body Serum

body serum untuk mencerahkan kulit

Dengan kandungan Niacinamide, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Salicylic Acid, dan UV Filter (Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene), Mireya Unicorn Body Serum diklaim dapat memberikan manfaat mencerahkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, serta mengatasi masalah kulit kusam dan kerutan. 

12. Scarlett Whitening Body Serum

body serum scarlett

Body serum Scarlett diklaim memberikan efek mencerahkan 3x lebih intens, meratakan warna kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, serta merawat kekencangan dan keremajaan kulit. Kandungan lainnya juga menjaga kelembapan, merawat keremajaan kulit, meningkatkan kekencangan, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, merawat kehalusan kulit, serta melindungi dari efek buruk sinar UV. Tersedia dalam empat varian: Jolly, Loving, Charming, Happy. 

Cara Pakai Body Serum yang Tepat

1. Pastikan kulit tubuh dalam keadaan bersih sebelum menggunakan body serum. Mandilah terlebih dahulu.

2. Setelah mandi, keringkan tubuh dengan lembut menggunakan handuk. Sebaiknya aplikasikan body serum pada kulit yang masih sedikit lembap.

3. Ambil jumlah body serum yang sesuai dengan kebutuhan. Gunakan pompa atau teteskan serum pada tangan kamu.

4. Sebarkan body serum dengan lembut di seluruh tubuh, fokus pada area yang membutuhkan perhatian khusus atau perawatan tambahan.

5. Pijat body serum dengan gerakan melingkar atau memutar. Pastikan untuk meratakan produk secara merata di seluruh kulit.

6. Beri waktu beberapa saat agar body serum dapat meresap ke dalam kulit sebelum mengenakan pakaian agar hasilnya lebih efektif.

7. Untuk hasil terbaik, gunakan body serum secara rutin, idealnya setiap hari atau sesuai petunjuk pada kemasan produk.

Body Lotion dan Body Serum Apa Bedanya? 


Perbedaan body serum dan body lotion adalah body lotion bertujuan memberikan kelembapan ekstra pada kulit dengan konsistensi yang lebih kental, sementara body serum diformulasikan dengan bahan aktif seperti antioksidan untuk memberikan manfaat tambahan seperti mencerahkan atau meratakan warna kulit dengan konsistensi tekstur yang lebih ringan. Pemilihan antara keduanya, tergantung pada kebutuhan perawatan kulit dan tujuan yang kamu perlukan.

Body Serum Apakah Bisa untuk Wajah? 



Sebaiknya, body serum tidak diaplikasikan do wajah, karena body serum diformulasikan khusus untuk tubuh dan biasanya mengandung bahan-bahan yang kurang sesuai untuk kulit wajah, seperti konsentrasi bahan aktif yang terlalu tinggi.

Gunakan produk serum yang dirancang khusus untuk wajah, karena biasanya formulanya lebih ringan dan telah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah yang lebih sensitif dan rentan terhadap masalah kulit tertentu. Pemilihan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan spesifik dapat memberikan hasil yang optimal untuk perawatan wajah.

Kesimpulan

Body serum, meski bukan bagian dari skicare dasar, menawarkan perawatan khusus untuk kulit tubuh. Dengan formulasi ringan, konsentrasi bahan aktif tinggi, dan tambahan pelembap, body serum memberikan banyak manfaat seperti pelembapan yang intensif, perbaikan tekstur kulit, perlindungan antioksidan, dan pencerahan kulit.

Pemilihan serum sesuai jenis kulit dan masalah kulit spesifik sangat penting. Beberapa rekomendasi produk seperti scarlett body serum, Grace and glow body serum, dan juice for skin body serum adalah body serum yang cepat memutihkan kulit. Dan yang terakhir, pastikan kamu telah mengikuti petunjuk penggunaan untuk hasil yang optimal. Semoga rekomendasi body serum ini membantumu mendapatkan body serum yang bagus. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama