10 Rekomendasi Inspirasi Outfit ala Oppenheimer



Jagat maya bagi penggemar film saat ini, sepertinya dapat dibagi menjadi dua kubu, yaitu kubu Oppenheimer dan kubu Barbie. Bagaimana tidak, film Oppenheimer dan Barbie direncanakan tayang di tanggal yang sama, 21 Juli 2023. Sedangkan di Indonesia, kedua film itu tetap tayang bersamaan, namun di tanggal 19 Juli 2023.

Oppenheimer adalah film karya sutradara besar Hollywood, Christoper Nolan. Nolan adalah sutradara yang juga pernah menukangi film macam Inception, Tenet, dan The Dark Knight. Film Oppenheimer sendiri berkisah mengenai kehidupan ilmuwan fisika bernama Robert Oppenheimer, yang terkenal akan keterlibatannya dalam Proyek Manhattan.

Proyek Manhattan adalah proyek penelitian dan pengembangan senjata nuklir pada era perang dunia kedua yang dilakukan oleh pihak sekutu, untuk mempercepat kekalahan Blok Poros. Proyek ini melahirkan dua bom atom yang diberi nama, Fat Man dan Little Boy.

Fat Man dan Little Boy pada akhirnya digunakan oleh Amerika Serikat, untuk menghancurkan Jepang yang enggan menyerah dalam perang dunia kedua waktu itu. Kedua bom atom itu pun dijatuhkan di kota Hiroshima dan Nagasaki, sehingga ratusan ribu nyawa lenyap seketika. Hal inilah yang bikin Oppenheimer menyesal bukan kepalang.

Begitulah sedikit insight, tentang film ini. Bagi kamu yang ingin tampil beda sewaktu nonton bioskop dengan vibes ala Oppenheimer, yuk baca rekomendasi OOTD dari kami, agar Sobat Racun makin kece kayak bang Cillian Murphy. Si Oppenheimer sendiri identik dengan style rapi, warna monoton, dan dominasi tone gelap. Tapi, biar gaya pakaianmu tidak nampak terlalu formal dan jadi lebih casual, berikut rekomendasi produk OOTD yang terinspirasi oleh gaya berpakaian Oppenheimer.


Source: Trailer Oppenheimer

1. Topi Fedora Panama





Oppenheimer, terlihat sering kali memakai topi fedora panama lebar. Topi fedora dari brand lokal, Houseofcuff, akan membuat kesanmu makin terlihat seperti beliau. Topi fedora ini berbahan hard laken (sejenis suede), dengan lingkar kepala 58 cm, lebar pinggiran topi +- 7,5 cm.


2. Kimono Kanvas Panjang Hitam



Tentu saja, gaya berpakaian Oppenheimer yang asli tidak memakai kimono seperti ini. Tapi Kimono dari brand Zaemerci ini, akan bikin penampilan kamu nampak lebih casual dan segar. Kimono Zaemerci bisa menjadi outer pengganti jas. Tersedia dalam beberapa warna hijau, navy, khaki, dan hitam. Racunin sarankan kamu pilih warna yang hitam agar senada dengan topi fedora yang dipakai.


3. Kemeja Pria Oxford Sky Blue






Selanjutnya adalah kemeja. Racunin memilih kemeja dari brand Cutoff, sebagai referensi untuk kamu beli. Kemeja Cutoff ini dibuat dari bahan oxford yang nyaman dan juga lembut dipakai untuk beraktivitas. Potongan kemeja yang fit, bikin tubuhmu jadi terlihat stylish dan rapi. Tersedia dari ukuran S hingga XXL dan ada empat warna yang bisa dipilih: navy, hitam, sky blue, dan abu. Racunin sarankan kamu pilih warna sky blue. Paduan kemeja sky blue dan outer hitam tak akan membuatmu gagal keren.


4. Celana Angkle Classic Hitam



Untuk celana, Racunin memilih brand lokal, Kasual. Celana Angkle Classic Kasual dibuat dari campuran material polyester dan rayon, yang stretch, ringan dan terdapat fitur CenterFold. CenterFold adalah lipatan pada tengah celana yang bikin tampilannya lebih elegan.

 

5. Ikat Pinggang Kulit Hitam





Jangan lupakan ikat pinggang, agar penampilanmu makin oke. Untuk ikat pinggang, kami memilih brand Bostanten. Tali ikat pinggang Bostanten ini terbuat dari bahan kulit sapi bagian epidermis. Tersedia dalam tiga 4 ukuran M-XXL. Untuk bagian Pelat, ikat pinggang ini menggunakan bahan logam berkualitas antikarat. 


6. Jam Tangan




Jam tangan dari brand Troy seri Eleanor ini bisa menjadi jam tangan harianmu, bila hype Oppenheimer telah usai. Jam tangan ini mempunya dimensi 40 mm, Ketebalan 8 mm, lebar tali 20 mm, panjang tali 250 mm, berbahan 100% stainless steel, talinya dibuat dari 100 % kulit sapi asli. Selain punya tampilan mewah, jam ini juga anti air. Dengan spesifikasi oke tersebut, jam ini dibanderol dengan harga yang murah loh, tak sampai 200 ribu. Gokil bukan?


7. Dasi Hitam





Jangan ketinggalan memakai dasi dari brand Houseofcaff ini. Dasi ini berukuran 3 inch dan berbahan dasar polyester yang anti kusut. Untuk dasi sendiri opsional ya, Sobat Racun. Tapi kalau kamu ingin mempertegas penampilanmu layaknya Oppenheimer, dasi hitam bisa jadi jawabannya.


8. Sepatu Loafer Hitam




Untuk Sepatu, kami memutuskan untuk memilih brand lokal Footstep Footwear Casual Patra Boat. Sepatu ini disebut memiliki teknologi insole ergo lite pada bagian dalam sepatu yang membuat kakimu menjadi nyaman untuk beraktivitas. Bagian upper berbahan Neo-Leather, sedangkan outsole berbahan rubber solid yang gak licin.


9. Kaos Kaki Hitam



Bagian kaos kaki, kami merekomendasikan brand Rightbox yang telah memiliki reputasi bagus dalam insdustri kaos kaki lokal. Berbahan dasar katun PE Double yang lebih awet, bagus dalam menyerap keringat, tidak gampang molor dan bolong, dan tersedia untuk ukuran 39-44, loh.  


10. Cangklong








Tahukah kamu bahwa Oppenheimer adalah seorang perokok berat? Konon katanya, pria itu sanggup merokok hingga 100 batang per hari. Gila gak tuh? Sebagai catatan, Racunin tidak sedang mempromosikan rokok atau gaya hidup merokok loh ya. Cangklong bisa menjadi properti tambahan, agar kamu makin dapat vibes seorang Oppenheimer. Bila kamu bukan perokok pun tetap bisa menggunakan cangklong tanpa perlu diisi tembakau atau sekalian meniadakan cangklong dari inspirasi OOTD ala Oppenheimer.


KESIMPULAN


Itulah 10 barang yang akan menunjang style OOTD ala Oppenheimer versi Racunin. Tentunya, list rekomendasi di atas fleksibel dan bisa kamu ganti atau kombinasikan dengan preferensi style fashion-mu sendiri, Sobat Racun. By the way, Selamat menonton film Oppenheimer ya! 

Oh iya, jangan lupa beli popcorn dan pipis terlebih dahulu ya sebelum nonton, karena durasi film ini 3 jam lebih 9 detik. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama