Rekomendasi Skincare Travel Size Terbaik, Wajib Dibawa Saat Liburan


skincare travel size

Musim Libur seperti saat ini adalah sebuah kewajiban bagi kalian untuk membawa skincare travel size supaya tetap bisa rawat kulit di manapun kalian berada.

Skincare travel size sangat direkomendasikan karena ukurannya didesain lebih kecil dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Jadi, tidak bakal habiskan banyak space di tas atau koper kamu.

Ada beragam brand yang telah mengeluarkan skincare khusus travel andalannya, seperti Skintific, Dorskin, NPure, dll.

Mengapa sih penting untuk membawa skincare travel size sebagai barang wajib bawaan kamu? Ini beberapa alasan yang telah tim Racunin rangkum buat kamu.

Kenapa Harus Membawa Skincare Saat Liburan

1. Menjaga Rutinitas Perawatan Kulit

Menjaga rutinitas perawatan kulit membantu mencegah masalah kulit selama perjalanan.

2. Pemulihan dari Stres Perjalanan

Perjalanan dapat menyebabkan stres pada kulit, misalnya akibat perubahan waktu zona atau kelelahan. Produk perawatan kulit dapat membantu memulihkan dan menyegarkan kulitmu setelah melewati perjalanan panjang.

3. Perlindungan dari Sinar Matahari

Dengan menggunakan sunscreen, akan membantu melindungi kulit kamu dari efek buruk paparan sinar matahari.

4. Penggunaan Khusus

Produk skincare tertentu mungkin diperlukan untuk keperluan khusus, seperti pelembap ekstra di daerah beriklim kering atau produk anti-acne untuk kulit yang rentan terhadap jerawat.

5. Kepatuhan Aturan Penerbangan

Skincare ukuran travel cocok dibawa supaya tidak melanggar batas cairan di dalam kabin pesawat.

6. Praktis dan Efisien

Ukuran kecil memudahkan penyimpanan di dalam tas kabin atau tas perjalanan. Selain itu, dapat mengurangi risiko kebocoran atau kerusakan produk selama perjalanan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Skincare Kit Untuk Kado Natal Cowok

Setelah mengetahui betapa pentingnya membawa skincare saat liburan, yuk simak 10 rekomendasi skincare travel size terbaik versi Tim Racunin untuk kamu. Tentunya, barang yang kami pilih telah teruji dan tersertifikasi BPOM, sehingga aman untuk kamu gunakan.

1. Skintific 5X Ceramide 4Pcs Travel Kit

Skincare travel size

Terdiri dari cleanser, soothing toner, moisturizer, dan sunscreen. Diklaim mampu memberikan perlindungan dari Sinar UVA/UVB, menjaga skin barrier, melimdungi dari iritasi kulit, mengunci hidrasi kulit, dan tidak bikin kulit wajahmu berminyak.

2. Joar Skincare Brightening Travel Kit

Joar Brightening Skincare menawarkan rangkaian produk skincare travel kit, mulai dari sabun wajah, toner, serum, dan krim harian. Diperkaya dengan Niacinamide, Aloe Vera Extract, dan Multivitamin, yang diklaim dapat membersihkan, merawat, dan mencerahkan kulit wajah dan melindungi dari efek buruk sinar UV.

3. Dorskin Mini Acne Bundle


Produk ini terdiri dari Cica Dream Gentle Cleanser dengan tekstur jelly untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kelembapan kulit. Matcha Glow Dream Mask  membantu meredakan bekas jerawat dan memberikan kelembapan, dan Cera Sunscreen yang menjaga skin barrier.

4. Pyunkang Yul Travel Set

Travel set PYUNKANG YUL terdiri dari Essence Toner yang diformulasikan untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Lalu, Toner dengan tekstur yang kental, namun mudah meresap dan tidak lengket. Kemudian, serum yang dapat menjaga kelembapan kulit hanya dengan Kandungan utama Astragalus Root Extract. Yang terakhir, pelembab wajah yang diklaim menjaga kekencangan kulit sehingga tampak sehat. 

5. The Saem Jeju Fresh Aloe Travel Kit

Berisi Jeju Fresh Aloe Cleansing Foam yang diformulasikan menggunakan ekstrak aloevera yang diklaim dapat membersihkan kotoran atau debu pada wajah kamu. Sedangkan Toner-nya berguna mengecilkan pori-pori, dan menghidrasi kulit. Lalu, pelembab Aloe untuk menyegarkan wajah tanpa tinggalkan efek lengket. Cocok dipakai semua jenis kulit, terutama yang memiliki kulit super kering. 

6. NPure Acne Starter Kit

Jika kulitmu mudah berjerawat, Kit dari NPure ini cocok banget kamu bawa saat liburan. Kit ini berisi Toner, acne serum, dan day cream. Produk-produk ini dapat kamu gunakan pagi maupun malam, aman digunakan oleh remaja dari usia 14 tahun bahkan ibu hamil menyusui, dan diklaim mampu atasi jerawat, beruntusan, dan mencerahkan kulit. 

7. Glowinc Potion Travel Kit

Takut kusam saat traveling? Hmm, kayaknya kamu perlu coba deh, Travel Glowinc yang satu ini. Kit-nya berisikan pembersih wajah, toner, serum, dan moisturizer yang diklaim dapat mencerahkan kulit, samarkan noda hitam di wajah, dan menjaga skin barrier kamu agar lebih sehat. Produk ini juga dapat kamu gunakan di siang maupun malam hari.

8. Trueve Glow On The Go Kit

Trueve Glow On The Go, memiliki banyak jenis kit yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu ingin kulit cerah, pilih yang glowing kit. Jika punya kulit berjerawat, pilihlah acne hero kit. Atau kamu ingin meremajakan kulit? Maka kamu perlu coba youth booster kit. 

9. Hada Labo Gokujyun Moisturizing Starter Pack

Dalam satu kemasan, Hada Labo menyematkan sabun wajah, toner, dan pelembap. Meski ukurannya mungil, produk ini diklaim mampu melembapkan kulit lebih lama dan optimal menghaluskan tekstur kulit. Produk ini tidak menggunakan parfum, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun yang mudah iritasi. 

10. Avoskin Your Skin Bae Travel Kit

Penjualan skincare mini size ini terdiri dari serum alpha arbutin yang memadukan dengan biji anggur, berguna mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat. Lalu, ada toner yang yang diracik dengan Niacinamide, Alpha Arbutin, dan Kale Mini, yang diklaim optimal dalam menghidrasi kulit dan menjaga skin barrier. 

Tips Efektif Menggunakan Traveling Skincare Saat Liburan

1. Skincare Dasar

Fokus pada produk traveling skincare dasar seperti pembersih, pelembap, dan tabir surya untuk mempermudah dan mempersingkat rutinitas perawatan.

2. Prioritaskan Kelembapan

Di lingkungan yang kering, kulit mungkin membutuhkan lebih banyak kelembapan. Gunakan pelembap terbaik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

3. Sunscreen Sangat Penting

Jangan lupakan sunscreen. Gunakan produk dengan perlindungan UV yang cukup, terutama jika liburanmu di tempat yang paparan matahari cukup intens.

4. Rutinitas Pagi dan Malam

Pertahankan rutinitas perawatan kulit pagi dan malammu meskipun dalam skala yang lebih sederhana. Bersihkan wajah dan aplikasikan pelembap sebelum tidur.

5. Simpan dengan Aman

Pastikan untuk menyimpan produk traveling skincare dengan aman, terutama yang berbentuk cairan, untuk menghindari kebocoran di dalam tas perjalanan.

Kesimpulan

Ketika berlibur, ingatlah untuk membawa travel kit sebagai bagian wajib dari perawatan kulit. Prioritaskan kelembapan, dan jangan lupakan perlindungan dari sinar matahari. Konsistensi dalam perawatan kulit, tanpa memberatkan diri dengan terlalu banyak produk, akan membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan terlihat oke selama liburan. Ingatlah, kesehatan kulit yang baik adalah investasi yang berharga, bahkan ketika kita sedang jauh dari rumah. Selamat berlibur sobat Racunin! 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama