10 Rekomendasi Skincare Paket, Kado Natal untuk Cowok Tersayang

skincare paket kado natal

Natal sebentar lagi, nih. Sudah nyiapin kado natal untuk cowokmu yang tersayang belum? Kalau belum, skincare paket bisa jadi ide yang romantis, loh. 

Perkembangan skincare bagi cowok beberapa tahun belakang mulai mengalami tren yang bagus. Hal ini mungkin didasari oleh kesadaran cowok akan pentingnya merawat kulit. 

Ada banyak brand skincare yang memfokuskan marketnya untuk pengguna cowok. Sebut saja, Kahf, Bromen, Clorismen, dan masih banyak lagi. 

Penjualan Skincare paket, biasanya terdiri dari basic skincare, seperti Face Wash, Toner, Serum, Moisturizer, dan Sunscreen.

Tapi, kalau cowokmu anti dan bebal soal skincare atau males-malesan pake skincare, nih, Tim Racunin kasih informasi mengenai manfaat dan pentingnya skincare buat kulit cowok. Kasih lihat ke pacarmu yang bandel itu! 

Manfaat Skincare untuk Kulit Pria

1. Face wash

Membersihkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati, mencegah jerawat dan mengurangi kemungkinan iritasi kulit.

2. Toner

Menyeimbangkan pH kulit, menyegarkan, dan membersihkan sisa kotoran yang mungkin tertinggal setelah pencucian wajah.

3. Serum

Memberikan perawatan khusus seperti hidrasi lebih dalam, pengurangan garis halus, atau pemutihan kulit, tergantung pada formula serum yang digunakan.

4. Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit kering, dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus.

5. Sunscreen

Melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah penuaan dini, dan mengurangi risiko kanker kulit.

Tips Memilih Skincare Paket yang Tepat

Memilih skincare yang tepat memerlukan perhatian khusus terhadap jenis kulit, kebutuhan kulit, dan bahan-bahan dalam produk skincare. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih paket yang benar:

1. Ketahui Jenis Kulit

Identifikasi apakah kulit Anda normal, kering, berminyak, atau kombinasi. Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan skincare yang berbeda.

2. Perhatikan Masalah Kulit

Misalnya, jika memiliki masalah kulit tertentu seperti jerawat, pilihlah paket yang diformulasikan khusus untuk menangani masalah tersebut.

3. Pilih Produk Sesuai Tujuan

Tentukan tujuan perawatan kulit, apakah itu untuk mencerahkan, hidrasi, atau kontrol minyak. Pilih paket yang mencakup produk dengan manfaat sesuai kebutuhan.

4. Hindari Bahan Penyebab Iritasi

Perhatikan bahan-bahan dalam setiap produk. Pastikan tidak ada bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi. Misal, jika memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari produk yang mengandung alkohol atau parfum. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hair Clay Terbaik

Berikut ini rekomendasi 10 skincare paket versi Tim Racunin yang bisa kamu jadikan kado natal untuk cowokmu. Tentunya, produk yang kami pilih telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk dipakai cowokmu.

Sebelum membeli, pastikan jenis kulit pacarmu cocok dengan skincare di bawah ini. 


1. Bromen Paket Brightening Plus

Skincare paket

Kombinasi sabun muka, serum, dan sunscreen dari Bromen ini diklaim mampu membersihkan kotoran dan sel kulit mati, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah, dan bantu atasi bruntusan serta memperbaiki tekstur kulit. Kumpul acara natal, cowokmu bisa terbebas dari kulit kusam. 

2. Luckymen Acne Kit 3in1

Skincare paket

Cowokmu punya masalah dengan jerawat? Coba kamu pertimbangkan produk ini. Diklaim mampu mengatasi beragam masalah kulit berjerawat, bisa menjadi agen eksfoliasi kulit secara halus, membantu melembapkan, dan memperbaiki skin barrier. Terdiri dari face wash, serum, dan sleeping mask. 

3. Moregan Bright Expert Set Complete

skincare paket

Paket selanjutnya yang bisa kamu jadikan kado natal adalah Paket komplit dari Moregan. Paket ini terdiri dari face wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Diklaim ampuh mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, kontrol minyak, memperbaiki kondisi skin barrier, melembapkan kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

4. SYB 4in1 For Man Series

SYB 4in1 For Man Series

SYB memberikan 2 pilihan paket yang dibedakan berdasarkan fungsi. Ada paket atasi jerawat dan brightening. Kedua paket tersebut memiliki kandungan Niacinamide yang berperan sebagai agen brightening, membantu meratakan warna kulit, dan memperbaiki skin barrier. Keduanya juga memiliki bahan skin conditioning seperti DNA Salmon untuk meredakan dan melembapkan kulit.

5. Burford 3in1 Oily+Acne

Burford 3in1 Oily+Acne

Untuk yang memiliki pasangan berjerawat, produk Burford ini juga bisa jadi pilihan. Terdiri dari face wash, serum, dan acne gel. Diklaim mampu bersihkan kotoran dan kontrol minyak berlebih, melembapkan kulit, dan meredakan/menyamarkan bekas jerawat yang bikin doi minder. 

6. Derma Express Basic Skincare Package

Derma Express Basic Skincare Package

Jikalau cowokmu punya kulit sensitif, kamu bisa coba produk satu ini. Diklaim mampu menghidrasi kulit, anti-inflamasi, melindungi kulit dari sinar UV, dan membersihkan wajah dari minyak dan kotoran. Terdiri dari face wash, hydrating essence, dan sunscreen. 

7. Cave Complete Brightening Series

Cave Complete Brightening Series

Paket komplit yang terdiri dari face wash, serum, dan sunscreen. Kandungan centella dan licorice untuk melembapkan wajah, ekstrak Arisaema untuk cerahkan kulit, Centella Asiatica untuk merawat kulit berjerawat, dan UV protection untuk mencegah efek buruk sinar matahari. Cocok untuk semua jenis kulit. 

8. Clorismen Brightening Series

Clorismen Brightening Series

Paket bundling Clorismen satu ini terdiri dari sabun wajah, serum, dan pelembap. Face wash-nya diklaim mampu bersihkan kotoran dan atasi jerawat, serum untuk lawan kulit kusam dan mengecilkan pori-pori, serta pelembap untuk menghidrasi kulit sekaligus mencerahkan wajah. 

9. Medglow Men Paket Starter

Medglow Men Paket Starter

Sampaikan Byebye pada kulit kusam cowokmu iyu, karena Medglow klaim produknya mampu atasi kulit kusam dan kasar. Produk ini disebut mampu melembutkan kulit, mencerahkan, memperbaiki skin barrier, memperbaiki elastisitas, dan melembapkan kulit wajah. Sudah siap bertemu dengan cowokmu versi glowing

10. Kahf Total Daily Protection Set

Kahf Total Daily Protection Set

Skincare paket terakhir datang dari Kahf. Terdiri dari toner, serum, dan pelembap. Cocok digunakan sehari-hari karena diklaim bermanfaat mencerahkan wajah, menyamarkan noda, menghaluskan kulit, melembapkan, meredakan kemerahan, dan melindungi wajah dari paparan sinar UV yang berbahaya. 

Apa Saja 3 Basic Skincare? 

Ada sebuah rutinitas perawatan kulit dasar yang biasa disebut sebagai CTMP. CTMP adalah  Cleansing (pembersihan), Toning (penyegaran), Moisturizing (pelembapan), dan Protecting (perlindungan). Ini adalah rutinitas dasar perawatan kulit yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terawat. 

1. Cleansing (Pembersihan)

Membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan makeup. Ini membantu mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat.

2. Toning (Penyegaran)

Menggunakan toner untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit setelah pembersihan. Toners juga dapat membantu menyiapkan kulit untuk langkah-langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit.

3. Moisturizing (Pelembapan)

Menggunakan pelembap untuk menjaga kelembaban kulit. Ini membantu mencegah kulit kering, menjaga elastisitas, dan membuat kulit terasa halus.

4. Protecting (Perlindungan)

Menggunakan tabir surya atau produk perlindungan matahari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Ini membantu mencegah penuaan dini, bintik-bintik matahari, dan masalah kulit lainnya yang disebabkan oleh sinar matahari.

Kesimpulan

Pilihlah produk untuk kado natal yang sesuai dengan jenis kulitnya, mulai dari pembersih yang menyegarkan hingga pelembap yang menhidrasi. Dengan fokus pada kebutuhan dasar, kamu telah memberikan fondasi yang sempurna untuk perawatan kulitnya. Kado natal skincare bisa menjadi ungkapan kasihmu untuk kesehatan kulitnya. Semoga damai Natal menghangatkan hati kita semua. Selamat Natal!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama