7 Rekomendasi Body Lotion Tone Up Terbaik yang Instan Memutihkan Kulit

Body lotion Tone up

Tahukah kamu bahwa ada beragam jenis-jenis body lotion yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan kulit.

Body lotion biasa umumnya digunakan untuk memberikan kelembapan secara umum, sementara body lotion anti-aging mengandung bahan-bahan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Jika kamu sering terpapar sinar matahari, body lotion SPF dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Ada juga body lotion aromaterapi yang mengandung minyak esensial untuk memberikan efek relaksasi.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, body lotion hypoallergenic dirancang khusus agar tidak menyebabkan reaksi alergi. Terakhir, untuk mereka yang menginginkan kulit lebih cerah, body lotion tone up mengandung bahan-bahan yang bisa mencerahkan.

Tone Up Lotion Untuk Apa?

body lotion tone up

Tone-up lotion umumnya dirancang untuk memberikan efek instant memutihkan atau mencerahkan kulit. Produk ini dapat memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan segar secara cepat setelah penggunaan. 

Tone-up lotion sering kali mengandung pigmen atau partikel pencerah yang membantu menyamarkan noda gelap atau ketidaksempurnaan kulit. Meskipun memberikan efek brightening sementara, perlu dicatat bahwa tone-up lotion berbeda dengan produk pemutih kulit jangka panjang. Jadi, bersifat sementara, memberikan tampilan cerah saat digunakan. Sementara produk pemutih kulit bertujuan untuk mengurangi pigmentasi kulit dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Penting, Ini Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Body Lotion!

Meskipun memberikan tampilan kulit yang lebih cerah secara cepat setelah penggunaan, terdapat beberapa kekurangan dari tone up body lotion yang perlu kamu perhatikan. Pertama, efek pencerahan yang diberikan bersifat sementara, dan hilang begitu produk dihapus dari kulit.

Selain itu, body lotion tone up umumnya tidak diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit secara mendalam, seperti noda hitam atau pigmentasi. Ada juga potensi iritasi, terutama bagi mereka dengan kulit sensitif, dan penting untuk memeriksa bahan-bahan dalam produk sebelum penggunaan. 

Lalu, tidak semua body lotion tone up cocok untuk semua warna kulit, dan hasilnya mungkin terlihat tidak merata pada beberapa jenis kulit. Seperti kulit mincun yang cenderung gelap, jika memakai produk ini malah bikin kulit jadi abu dan tidak sedap dipandang.

Jika kamu sudah mengetahui manfaat dan kekurangan body lotion tone up, yuk simak 7 rekomendasi body lotion tone up terbaik versi Tim Racunin. 

1. Citra Hand and Body Lotion Pearly Glow

citra body lotion tone up

Citra Body Lotion Tone Up Pearly Glow UV, diklaim 3X bikin lebih berkilau sejak pemakaian pertama. Diperkaya dengan 100% Natural Essence dari Korean Pearl dan Mulberry, kaya mineral dan 50X lebih banyak Vitamin E untuk kulit glowing. Formula uniknya memberikan kelembapan ekstra, lembut, dan kenyal sepanjang hari tanpa rasa lengket. Dilengkapi filter UV untuk perlindungan ganda dari sinar UVA dan UVB.

2. QL Body Tone Up Lotion

QL Body Tone Up Lotion

QL Tone Up Body Lotion mempunyai formula Instant white dengan kandungan Niacinamide dan Kojic Diplmitate untuk buat kulit jadi lebih cerah merata, dilengkapi UV Filter yang bisa lidnungi kulit dari sinar UV, bahan Moisturizing untuk menghidrasi, dan punya aroma parfum segar.

3. Aulia Archipelago Tone Up

Aulia Archipelago Tone Up

Aulia Archipelago Tone-Up Lotion memberikan mampu beri efek tone-up pada kulit, memberi efek cerah dan halus seketika dengan lapisan ringan berfungsi sebagai UV Filter. Kandungan Niacinamide dan Vitamin E-nya diklaim membantu mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit, sementara bahan aktif Pollushield melindungi dari efek buruk polusi. Teksturnya ringan, mudah diserap, dan tidak lengket di kulit. Tersedia dalam empat varian aroma.

4. Perfect White Aha Kojic Brightening Body Lotion

Tone up body lotion

Perfect White AHA Kojic Brightening Body Lotion with Instant Tone Up adalah body lotion water base yang cepat meresap. Mengandung Kojic Acid Dipalmitate, Niacinamide, dan Alpha Arbutin untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Formula ini juga dilengkapi AHA untuk eksfoliasi, perawatan kulit kering, dan menjaga kelembapan. Manfaatnya meliputi pencerahan maksimal, pengangkatan sel kulit mati, pemudaran bekas luka, perbaikan area lipatan gelap, serta nutrisi dan hidrasi kulit.

5. Scarlett Whitening Romansa Body Lotion

Scarlett Whitening Body Lotion

Scarlett Body Lotion Romansa Tube, memiliki aroma Fruity-Floral-Gourmand (Jasmine, Prune, Musk). Kandungan Glutathione diklaim bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan, dan merawat agar kulit tetap halus. Vitamin E merawat kekencangan dan elastisitas kulit, sambil membantu menjaga kelembapan. Kojic Acid membantu menyamarkan noda kehitaman, sambil melembabkan dan mencerahkan. Sedangkan Niacinamide, memberikan kelembapan dan melindungi dari efek buruk sinar UV.

6. Precious Skin Thailand Extra Pure

Precious Skin Thailand Extra Pure

Direkomendasikan untuk kalian yang aktif di luar ruangan. Mengandung SPF 100+ sebagai sunblock yang sempurna. Best Seller Lotion di Thailand dengan Glutathione dan Kolagen ASLI 100% dari Thailand untuk efek pemutihan instan dan aroma yang enak. Tidak lengket, mudah diserap oleh kulit. Dengan penggunaan reguler, kulit bertahap menjadi bersih, halus, dan putih berkat Glutathione, buah AHA, dan minyak Jojoba.

7. Mooi Pure Glow Tone Up Booster

Tone up body lotion

Lotion yang diformulasikan khusus untuk memberikan serangkaian manfaat pada kulit. Dirancang untuk mencerahkan, melembabkan, merawat, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini bisa digunakan bagi pria dan wanita yang menghadapi masalah kulit kering, warna kulit tidak merata, dan bekas luka. Dengan bahan aktif yang terkandung di dalamnya, lotion ini memberikan manfaat melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit tubuh.

Apakah Boleh Memakai Tone Up Lotion di Malam Hari?

body lotion tone up

Secara umum, tone-up lotion dirancang untuk memberikan efek brightening atau pencerahan pada kulit dan biasanya lebih cocok digunakan pada siang hari. Pemakaian tone-up lotion di malam hari mungkin tidak memberikan manfaat optimal karena efek pencerahannya lebih efektif ketika terpapar sinar matahari.

Untuk perawatan kulit di malam hari, mincun saranin kamu menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk perbaikan kulit, seperti night cream atau serum dengan bahan-bahan yang membantu regenerasi kulit. Jadi, gunakan produk sesuai waktu peruntukannya ya.

Apakah Citra Tone Up Body Lotion Bisa untuk Wajah?

Produk perawatan kulit seperti Citra Tone Up Body Lotion yang dirancang khusus untuk tubuh tidak dianjurkan digunakan pada wajah. Kulit wajah lebih sensitif dan memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda dibandingkan kulit tubuh. Tone-up lotion untuk tubuh mungkin mengandung bahan-bahan yang terlalu berat atau tidak cocok untuk kulit wajah, yang dapat menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya. Jika kamu ingin memutihkan kulit wajah secara instan, sebaiknya pakai tone up cream.

Kesimpulan

Bagi kalian yang berencana untuk membeli tone-up body lotion, wajib banget mempertimbangkan beberapa aspek penting berikut ini. Pertama, pastikan tujuan penggunaan sesuai dengan kebutuhan, karena tone-up lotion dirancang untuk memberikan efek brightening pada kulit secara instan.

Pastikan juga produk tersebut sesuai dengan jenis kulitmu dan periksa bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Tone-up lotion cocok untuk mereka yang ingin menyamarkan noda kehitaman atau mendapatkan tampilan kulit yang lebih cerah dalam waktu singkat.

Kesimpulannya, pemilihan body lotion tone up sebaiknya didasarkan pada kebutuhan kulit, jenis kulit, dan kecocokan dengan produk untuk hasil yang optimal. Semoga tidak salah memilih ya, Sobat Racun!

1 Komentar

  1. Udah dari kemaren pengen beli citra tone up lotion, emang lagi penasaran bgt sama produknya. Moga cocok ya saka aku hehe

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama