10 Rekomendasi Sheet Mask untuk Mencerahkan Wajah, Bikin Auto Kinclong!

sheet mask untuk mencerahkan wajah

Apakah kamu masih ingat dengan postingan manfaat sheet mask yang ada di artikel sebelumnya? Di artikel tersebut, Racunin menyebutkan berbagai fungsi sheet mask, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit. Setelah menulis tentang berbagai kegunaan sheet mask, Mincun kepikiran nih untuk membuat list rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan wajah. Karena Mincun sendiri memiliki kulit wajah yang mudah kusam. Kira-kira ada yang punya problem kulit yang sama seperti Mincun?

Di postingan ini, Mincun akan membahas berbagai sheet mask untuk mencerahkan kulit wajah, serta cara memilihnya agar kamu tidak bingung saat akan membeli produknya. Jadi kamu bisa menimbang kira-kira nih, produk mana yang cocok untuk jenis dan kebutuhan kulitmu. Selain itu, Mincun juga akan memberikan berbagai pengetahuan menarik seputar brightening sheet mask yang bisa kamu simak untuk menambah insight baru lho! Penasaran gak? Yuk baca terus artikel ini hingga selesai!

Baca juga: Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Apakah sheet mask dapat mencerahkan wajah?

rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan kulit

Jika kamu sedang mencari masker yang ampuh untuk membuat wajah lebih cerah sekaligus menghidrasi kulit, sheet mask bisa jadi pilihan yang pas. Beberapa sheet mask memang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit berkat kandungan bahannya. Umumnya sheet mask untuk mencerahkan kulit mengandung bahan pencerah seperti Vitamin C, Niacinamide, Gluathione, dan masih banyak lagi.

Masker apa yang bisa mencerahkan wajah?

Jika kamu punya masalah kulit kusam dan ingin mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, kamu bisa pakai masker dengan kandungan yang dapat mencerahkan kulit wajah. Ada banyak jenis masker, baik itu sheet mask maupun wash off mask yang punya kandungan pencerah. Jika di dalam sheet mask, kamu bisa cari masker dengan kandungan Licorice, SymWhite, Glutathione, dan masih banyak lagi.

Cara memilih sheet mask untuk mencerahkan kulit

sheet mask untuk mencerahkan kulit

Sebelum masuk ke daftar rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan wajah, ada baiknya kamu tahu bagaimana cara memilih produk yang tepat sesuai dengan kulitmu. Nah, Mincun sudah merangkum beberapa tips memilih sheet mask pencerah yang bisa kamu simak berikut ini.

1. Pilih kandungan yang sesuai

Seperti yang sudah Mincun sebutkan di atas, ada banyak banget kandungan pencerah yang sekarang ini sudah umum dipakai dalam produk sheet mask. Nah, tinggal tugasmu untuk memilih, kira-kira kandungan pencerah mana nih yang disukai oleh kulitmu.

Seperti pengalaman Mincun, Mincun cocok banget sama kandungan Niacinamide dan Glutathione. Kedua bahan ini gak pernah gagal bikin kulit Mincun jadi lebih cerah. Nah, saat memilih sheet mask, Mincun pun selalu mempertimbangkan untuk memilih produk yang mengandung kedua bahan ini.

2. Pastikan formula essence-nya nyaman untuk kulit

Jika kamu punya kulit berminyak yang gampang gerah kalau pakai sesuatu yang berat, kamu perlu mempertimbangkan bagaimana tekstur essence dari sheet mask yang akan kamu beli. Kamu bisa cek berbagai review pengguna sheet mask yang kamu pilih, kemudian bandingkan dengan jenis dan kondisi kulitmu. Pun sebaliknya, kalau kamu punya kulit kering, kamu pasti lebih nyaman dengan essence sheet mask yang tebal dan melembapkan, kan?

3. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki

Sepertinya harga sheet mask sudah mulai beragam saat ini. Tidak seperti 6-7 tahun lalu yang harga satu bungkus sheet mask bisa mencapai harga 50 ribuan. Bahan Mincun pun juga keberatan saat membeli produk sheet mask saat itu karena harganya yang mahal. Untungnya sekarang harga sheet mask jadi lebih terjangkau, bahkan ada beberapa produk yang dijual dengan harga di bawah 20 ribu, lho!

Kamu tinggal memilih, kira-kira produk sheet mask mana yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Sudah banyak kok brand lokal yang punya sheet mask dengan kualitas bagus, jadi gak melulu produk Korea. Sekarang sudah lebih banyak pilihan, jadi kamu bisa eksplor, kira-kira produk sheet mask mana yang paling cocok untukmu.

4. Jangan tergiur harga murah, pastikan produk sudah terdaftar resmi

Dulu Mincun ingat banget kalau ada banyak produk sheet mask dengan harga murah tapi kualitasnya tidak terjamin. Dalam artian, produknya tidak terdaftar resmi di BPOM, jadi untuk keamanannya pun masih abu-abu. Sebaiknya, pilihlah sheet mask yang sudah memiliki izin edar resmi untuk menjamin kualitasnya. Sudah banyak kok produk sheet mask murah yang terdaftar BPOM, seperti milik Emina, Ariul, Bioaqua, Breylee, Qiansoto, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Penting, Ini Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Body Lotion!

Rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan wajah

Setelah membaca berbagai pengetahuan menarik tentang sheet mask untuk mencerahkan kulit serta cara memilihnya, sekarang, yuk masuk ke daftar rekomendasi sheet mask terbaik untuk mencerahkan kulit wajah. Produk yang Mincun rekomendasikan berdasarkan review di Shopee, dan bahkan beberapa sudah Mincun coba secara pribadi, lho! Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

1. N'Pure Licorice Ultra Light Complete Face Essence Sheet Mask

sheet mask npure

Sheet mask N'Pure ini mengandung 5 Bright Boost di setiap lembarannya, sehingga sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Selain berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah, masker ini juga dapat melembapkan kulit dengan bagus. Sheet mask N'Pure ini bisa jadi solusi jika kamu punya permasalahan kulit kusam.

Essnece dalam masker ini setara dengan 1.5X botol serum, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mendaatkan kuit yang lebih sehat. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan oleh remaja mulai dari usia 14 tahun. Jadi cocok banget buat kamu yang sedang mencari sheet mask untuk mencerahkan wajah yang cocok buat remaja.

2. Dear Me Beauty Brightening Sheet Mask

dear me beauty sheet mask

Jika kamu mencari sheet mask untuk mencerahkan kulit yang harganya murah meriah, kamu bisa lirik produk dari Dear Me Beauty yang satu ini! Di dalamnya terdapat kandungan Niacinamide, Rice Extract, dan Vitamin C yang berfungsi sebagai pencerah, serta ada Centella Asiatica yang sangat membantu untuk menghidrasi kulit.

Jadi gak cuma memberikan efek cerah, sheet mask Dear Me Beauty ini juga dapat memberi efek lembap pada kulit. Selain itu, masker ini juga dapat menghidrasi dan menenangkan kulit lho, jadi cocok juga untuk kamu yang punya kulit berjerawat atau kemerahan.

3. Emina Masquerade Sheet Mask Rice

sheet mask emina

Salah satu sheet mask untuk remaja, Emina Masquerade, memiliki berbagai pilihan varian. Salah satunya adalah Rice yang memang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit. Kandungan Rice Extract memang terbukti dapat membantu mengatasi hyperpigmentasi serta membuat tampilan kulit lebih segar dan cerah.

Nah, Mincun sudah pernah mencoba masker ini dan masuk ke dalam daftar sheet mask favorit Mincun. Harganya affordable banget dan performa produknya juga bagus, jadi sayang banget kan kalau gak banyak orang tahu tentang produk ini? Sheet mask Emina ini memberikan efek cerah seketika setelah maskeran  lho! Cocok banget nih untuk kamu yang punya problem kulit kusam kayak Mincun!

4. Oyasumi Brightening Sheet Mask

rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan

Berbeda dari beberapa produk sheet mask sebelumnya, masker ini punya harga yang sangat terjangkau, yaitu di bawah 10 ribu. Sheet mask Oyasumi varian Brightening ini menggunakan Tranexamic Acid sebagai bahan utamanya. Kalau kamu belum tahu, Tranexamic Acid juga terkenal dengan efek brightening-nya lho!

Selain itu, masker ini juga mengandung berbagai bahan yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit, seperti Centella Asiatica dan Sodium Hyaluronate. Masing-masing bahan ini berfungsi untuk menenangkan serta menghidrasi kulit. Kabar baiknya, sheet mask ini aman untuk bumil dan busui lho!

5. Avoskin Miraculous Divine Aura Liquid Ampoule Sheet Mask

sheet mask avoskin

Brand lokal kekinian, Avoskin, juga punya produk sheet mask yang wajib banget untuk kamu coba nih! Sheet mask dari seri Miraculous ini punya fungsi utama untuk mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kusam secara permanen. Masker ini mengandung berbagai bahan yang bagus untuk kulit, seperti Niacinamide, New Born Rose Extract, Chamomile, dan masih banyak lagi.

Avoskin mengklaim sheet mask ini dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit jika digunakan secara rutin. Gak cuma mencerahkan, sheet mask ini juga membantu untuk mengatasi kulit berjerawat, menghidrasi kulit, menenangkan dan melembapkan kulit, serta menjaga pori-pori kulit tetap bersih. Wah, menarik banget ya?!

6. Ariul Watermelon Hydro Glow Sheet Mask

masker pencerah kulit

Skincare dengan kandungan watermelon atau semangka memang pernah booming bertahun-tahun yang lalu. Tapi hingga saat ini, produk skincare dengan kandungan semangka ternyata tetap digemari lho! Gak cuma produknya yang unik, banyak skincare yang mengandung semangka memiliki fungsi yang sesuai dengan klaimnya. Salah satu produk yang wajib banget kamu coba adalah Ariul Watermelon Hydro Glow Sheet Mask.

Di dalamnya terdapat kandungan semangka yang dapat menghidrasi serta memberikan kelembapan pada kulit. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa dapat kulit yang lebih cerah dan glowing berkat kandungan Vitamin Complex dari sheet mask Ariul satu ini.

7. Bioaqua SymWhite 377 Whitening Sheet Mask

brightening sheet mask

Untuk kamu yang punya budget sedikit tapi tetap ingin pakai sheet mask, coba deh cek produk Bioaqua satu ini! Sheet mask Bioaqua ini memiliki kandungan SymWhite yang dinilai bekerja lebih efektif daripada bahan pencerah lainnya lho! Kandungan ini termasuk baru dan mulai banyak digemari. Berkat adanya SymWhite di dalamnya, kamu bisa memilih sheet mask ini untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat di kulit.

Kamu juga dapat menikmati kandungan bahan premium dari sheet mask Bioaqua meskipun harganya murah lho! Jika kamu masih ragu karena harganya yang murah meriah, kamu tak perlu khawatir, karena produk-produk Bioaqua sudah mendapatkan izin dari BPOM, jadi termasuk aman!

8. Premiere Beaute Niacinamide Glow Brightening Facial Mask

sheet mask mencerahkan

Meskipun brand Premiere Beaute lebih populer dengan produk parfumnya, tapi skincare dari merek ini juga gak kalah bagus lho! Salah satu produk yang wajib kamu coba adalah sheet mask Premiere Beaute. Masker ini mengandung Niacinamide sebagai bahan utama. Maka tak heran jika fungsi utama dari sheet mask ini adalah untuk mencerahkan wajah.

Tapi kamu gak perlu khawatir kok, karena sheet mask ini juga memiliki efek lenbap dan hidrasi yang bagus. Sudah cukup pas untuk membuat kulit lebih nyaman berkat kelembapannya. Essence dari sheet mask ini juga cenderung ringan, sehingga sangat nyaman saat digunakan.

9. Jumiso Fist Skin Lightening Sheet Mask

sheet mask untuk mencerahkan kulit

Salah satu brand skincare asal Korea Selatan, Jumiso, punya koleksi sheet mask yang bagus dan wajib untuk kamu coba! Yang Mincun rekomendasikan adalah varian lightening-nya. Sheet mask Jumiso ini punya essence yang pas untuk dipakai di kulit, bisa bikin kulit lembap tanpa bikin gerah. Selain itu, sheet mask ini juga bisa memberikan efek cerah setelah maskeran lho!

FYI, masker ini merupakan salah satu sheet mask favorit Mincun. Bahkan dulu Mincun bisa beli sampai 3 box untuk stock, saking sukanya. Tapi memang harganya agak mahal, jadi terasa lumayan berat kalau mau beli lagi. Mincun pun baru re-purchase kalau ada diskon, hehehe.

10. Erha Brightening Facial Mask

sheet mask

Terakhir, sheet mask untuk mencerahkan wajah yang Mincun rekomendasikan adalah dari Erha. Sesuai namanya, brightening, sheet mask ini mengandung berbagai bahan pencerah yang memang efektif untuk mencerahkan kulit serta mencegah kulit kusam. Bahkan, Erha mengklaim masker ini dapat mencerahkan kulit dalam semalam lho!

Dengan perpaduan dua bahan pencerah yang ampuh, yaitu Niacinamide dan Tranexamic Acid, sheet mask Erha ini dapat kamu andalkan untuk mencerahkan kulitmu yang sering kusam. Masker ini juga dapat memberikan efek lembap yang nyaman serta membuat kulit terlihat lebih kenyal dan glowing lho!

Kesimpulan

Dari banyaknya produk sheet mask yang ada di pasaran, kamu perlu memilih kira-kira produk mana yang cocok untuk kulitmu. Dengan memilih sheet mask secara teliti sesuai jenis dan kebutuhan kulit, kamu bisa menikmati hasilnya secara maksimal. Kalau kamu sedang mencari sheet mask untuk mencerahkan wajah, kamu bisa memilih produk dengan kandungan pencerah seperti yang sudah Mincun rekomendasikan.

Nah, menurutmu bagaimana postingan rekomendasi sheet mask untuk mencerahkan wajah yang sudah Mincun berikan? Apakah bisa membantu kamu untuk memilih produk yang tepat? Coba share di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk share postingan ini kalau kamu rasa bermanfaat.

18 Komentar

  1. sheet mask sekarang banyak pilihannya dan harga2 nya juga beragam mau yg ramah di kantong sampai yg mahal juga ada yakkk..tinggal kita pinter2 milih yang pasti pilih yang sudah terdaftar donk ya ;)

    BalasHapus
  2. Dari 10 produk, yang pernah kucoba cuma 2. Kayaknya aku kurang melanglang buana di dunia sheetmask. Bentar lagi masuk ramadhan dan lebaran. Persiapan juga biar kulit makin glowing, hehe

    BalasHapus
  3. makasih ka info nya, aku jadi paham sheet mask mana yang cocok buat aku, aku udah ada yg coba dari 10 produk itu

    BalasHapus
  4. Kandungan Licorice memang aku sendiri ngerasain lebih bikin cerah si di beberapa produk.. kayanya npure Licorice aku penasaran deh

    BalasHapus
  5. Aku pernah coba yang N'pure aja kak. Terus penasaran sama sheet mask dari Erha. Soalnya selama ini teman-teman bilang produk Erha bagus untuk

    BalasHapus
  6. Hampir semua produk aku pernah coba, suka sama semuanya. Npure, ariul, avoskin, dear me jadi sheet mask favoritku sih..

    BalasHapus
  7. Sudah lama maskeran, jadi pengin rutin maskeran lagi. Apalagi banyak rekomendasi di atas untuk mencerahkan wajah. Tapi aku penasaran sama yang NPURE.

    BalasHapus
  8. Yang paling aku suka sih sheetmasknya dari Jumiso, cocok banget sama kulit wajah aku dan beneran bikin kulit lebih lembab

    BalasHapus
  9. aku juga paling seneng pakai sheet Mask, apalagi sekarang banyak banget varian 2 sheet Mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita

    BalasHapus
  10. Ternyata banyak ya pilihan sheetmask yang sesuai dengan jenis kulit dan tentunya budget yang kita miliki.
    Yang pengen glowing wajib banget pakai set mask dengan rutin

    BalasHapus
  11. Penasaran sama sheet mask yang premier beaute sih , karena kulit lagi kusam banget jadi kek.na ini salah satu rekomendasi sheet mask yang harus aku coba , thx ya reviewnya

    BalasHapus
  12. Sheetmask memang membantu banget sih dari segi efektivitas wakty, kalau disuruh pilih ya aku kan pilih pakai sheetmask.. apalahi packagingnya yg mudah di selip”in klo mau berpergian

    BalasHapus
  13. Save dulu deh, nanti aku mau cobain satu satu biar tau mana yang lebih mantep buat mencerahkan kulit

    BalasHapus
  14. udah pernah aku pake semuaaaa..tpi yang paling jawara menurutku yang punyanya erha sih 😎😎 syuka bangettt

    BalasHapus
  15. Pakai sheet mask gini ngebantu banget buat yang pengen sat set. Variannya banyak kadang ampe bingung mau pakai yg mana

    BalasHapus
  16. Terima kasih review-nya kak. Pas banget, aku baru cari rekomendasi sheet mask.

    BalasHapus
  17. Asik ada pilihan banyak sheet mask. Masih banyak yg belum dicoba. Nanti coba ah

    BalasHapus
  18. Banyak banget rekomendasinya 😍. Iya ya banyak sheetmask dijual murah meriah. Kadang gak jelas kandungannya. Jadi kita kudu benar-benar cermat. Aku pun lebih suka pakai sheetmask, karena efektif dan efisien, plus mudah pakainya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama