Bikin Cerah Maksimal, Cek 7 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik Berikut Ini!

rekomendasi tone up cream

Selama beberapa tahun terakhir, skincare dengan efek tone up menjadi salah satu produk populer dan menjadi favorit banyak orang. Produk yang paling populer adalah tone up cream. Skincare satu ini menjadi populer karena fungsinya yang dapat membuat kulit cerah dan putih secara instan.

Tapi tahukah kamu bahwa produk tone up cream gak cuma memberikan efek cerah instan, tetapi juga punya fungsi lainnya lho! Nah, kali ini Mincun akan memberikan rekomendasi tone up cream serta membahas seputar produk ini secara lengkap. Kalau kamu tertarik dengan pembahasan kali ini, yuk baca terus sampai selesai ya!

Apa bedanya moisturizer cream dengan tone up cream?

Secara fungsi, moisturizer cream dengan tone up cream tidak memiliki banyak perbedaan. Keduanya sama-sama memiliki peran untuk melembapkan kulit. Tetapi, tone up cream memiliki efek cerah dan putih instan yang tidak dimiliki oleh moisturizer cream.

Tone up cream cocok untuk kulit apa?

Di pasaran, ada banyak macam produk tone up cream dengan finish dan tekstur yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit. Jadi tone up cream bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Tinggal pilih saja kira-kira produk mana yang punya tekstur nyaman untuk kulitmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Body Scrub Aroma Kopi yang Bikin Kulit Halus & Wangi

Cara memilih tone up cream

tone up cream

Sebelum lanjut ke daftar rekomendasi tone up cream, yuk ketahui dulu bagaimana cara memilih produk yang tepat. Mincun akan membagikan tips dan cara memilih tone up cream agar kamu bisa mendapatkan produk yang sesuai. Berikut tipsnya.

1. Pilih warna yang sesuai dengan kulit

Dalam sebuah produk tone up cream, terdapat pigmen yang akan mempengaruhi warna produk saat diaplikasikan ke kulit. Umumnya warna tone up cream ini memiliki 3 jenis, yaitu pink, ungu, dan hijau.

Tone up cream dengan base warna pink dan ungu lebih cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah dengan cool dan neutral undertone. Sedangkan produk tone up dengan warna hijau lebih cocok untuk kulit yang cenderung gelap dengan undertone kuning (warm).

2. Pastikan finish dan teksturnya nyaman

Tone up cream memiliki fungsi yang kurang lebih sama seperti moisturizer dengan hasil akhir yang melembapkan. Tapi ada juga beberapa produk yang punya finish matte.

Selain hasil akhir, ada juga beberapa tone up cream yang punya tekstur tebal, sehingga susah diratakan. Biasanya produk dengan tekstur seperti ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena umumnya memiliki finish yang lebih kering. Atau kamu juga bisa memilih produk dengan tekstur yang lebih ringan dan cocok untuk semua jenis kulit.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Karena ada banyak pilihan produk, kamu harus bisa memilih kira-kira mana yang sesuai dengab kebutuhan. Pilihlah produk dengan tekstur yang ringan dan finish yang natural jika kamu ingin menggunakan tone up cream untuk sehari-hari.

Rekomendasi tone up cream terbaik

Setelah mengetahui cara memilih tone up cream, yuk simak beberapa rekomendasi tone up cream terbaik berikut ini!

1. Emina Bright Stuff Tone Up Cream


Produk pertama yang Mincun rekomendasikan adalah Emina bright stuff tone up cream. Mincun menempatkan produk ini di list pertama karena produk ini sangat populer, baik itu di kalangan remaja maupun orang dewasa.

Tone up cream Emina ini memiliki tekstur yang ringan dengan hasil akhir yang natural. Efek tone up-nya juga tidak abu-abu, sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari. Karena formulanya yang ringan serta harganya yang terjangkau, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan tone up cream yang bagus untuk remaja.

2. YOU Dazzling Tone Up Face Cream


Tone up cream YOU ini juga sangat menarik perhatian karena kandungan bahannya. Produk ini mengandung Niacinamide dan Tranexamic Acid, sehingga sangat membantu untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, teksturnya juga sangat ringan dengan finish yang nyaman untuk dipakai setiap hari.

Selain memberikan efek cerah instan, produk ini juga bisa kamu gunakan sebagai face primer, sangat multifungsi kan? Nah, jika kamu mencari tone up cream untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa memilih produk ini sebagai pilihan!

3. Pond's Instabright Tone Up Milk Cream


Sebagai brand perawatan kulit yang legendaris, Pond's juga turut mengeluarkan produk tone up cream yang kualitasnya gak kalah bagus lho! Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Pond's tone up cream bisa kamu pilih jika membutuhkan produk pencerah dengan harga affordable.

Efek tone up dari produk ini terbilang natural dan cocok untuk segala jenis skintone, jadi cocok banget untuk kamu yang butuh produk tone up cream yang tidak abu-abu. Meskipun jarang dibahas, tapi produk Pond's satu ini wajib banget masuk keranjang dan worth it untuk dibeli!

4. Innisfree Cherry Blossom Glow Tone Up Cream


Jika kamu penggemar Korean beauty, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Innisfree memiliki produk tone up cream dari seri Cherry Blossom. Produk ini didesain untuk menciptakan tampilan kulit yang cerah merona seperti bunga sakura yang cantik.

Tak hanya itu, tone up cream Innisfree ini memiliki kandungan bahan yang sangat bagus untuk kulit lho! Hasil tone up-nya ringan dan natural, cocok unruk sehari-hari. Teksturnya juga cukup melembapkan, sehingga produk ini bisa kamu pilih saat sedang mencari tone up cream untuk kulit kering.

5. Some By Mi Rose Intensive Tone Up Cream

Apakah kamu memiliki kulit kemerahan dan ingin menutupinya dengan cara yang simple? Tone up cream Some By Mi ini bisa membantu kamu lho! Dengan formula yang memang bagus untuk menyamarkan kekurangan di kulit, produk satu ini pasti bisa jadi bestie kamu.

Di dalam produk ini terdapat beberapa kandungan yang gak cuma bikin kulit cerah seketika, tapi juga mengatasi permasalahan kulit. Tone up cream ini termasuk produk yang waterbased, sehingga sangat ringan dan nyaman saat digunakan di kulit.

6. Beausta Whitening Tone Up Cream

Jika kamu membutuhkan tone up cream yang praktis, bisa dibawa traveling, dan murah, produk dari Beausta ini bisa jadi pilihan. Berbeda dari produk lain di daftar ini yang rata-rata menggunakan kemasan tube, tone up cream Beausta ini dikemas dalam kemasan sachet yang sangat praktis.

Meskipun terlihat murah, tapi tone up cream satu ini punya performa yang memuaskan lho! Tekstur dan finish-nya nyaman di kulit, serta efek tone up-nya terlihat natural, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Beausta memiliki dua varian tone up cream yang bisa kamu pilih sesuai tone kulit, yaitu whitening dan pink.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Travel Size yang Cocok Dibawa Traveling

7. Romand Back Me Tone Up Cream

Rekomendasi tone up cream terakhir yang Mincun berikan adalah Romand back me tone up cream. Produk ini memiliki katakteristik tone up cream khas brand Korea, yaitu memiliki finish yang melembapkan dan efek tone up yang natural.

Kamu bisa memilih produk dari Romand satu ini jika sedang mencari rekomendasi tone up cream Korea, karena harganya yang terjangkau dibanding produk dari brand Korea lainnya. Apakah kamu tertarik mencoba produk ini?

Kalau sudah memakai tone up apakah boleh memakai moisturizer?


Tone up cream memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan moisturizer, jadi kamu bisa skip penggunaan moisturizer jika sudah memakai tone up cream. Tapi dengan catatan, produk yang kamu pilih harus memang melembapkan kulit.

Kamu juga bisa menggunakan kedua produk ini lho! Caranya, gunakan moisturizer terlebih dahulu, kemudian aplikasikan tone up cream setelah moisturizer meresap. Cara ini lebih cocok untuk kamu gunakan jika produk tone up cream yang kamu punya memiliki finish yang matte dan kering.

Tone up dulu atau sunscreen dulu?


Dalam urutan penggunaan tone up cream, sebenarnya cukup bervariasi. Produk ini kadang termasuk sebagai hybrid product, karena dapat berfungsi sebagai moisturizer dan primer sebelum makeup. Jika kamu berniat menggunakan kombinasi tone up cream dan sunscreen, ada baiknya untuk menggunakan sunscreen terlebih dahulu.

Kenapa demikian? Karena jika sunscreen digunakan setelah penggunaan tone up cream, maka akan menyebabkan gesekan yang membuat efek putih instan pada produk ini bergeser. Hal ini akan menyebabkan warnanya tidak merata dan merusak penampilan. Jadi sebaiknya gunakan tone up cream setelah penggunaan sunscreen sebagai primer makeup.

Baca juga: 11 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak

Sunscreen tone up itu apa?

Secara umum, sunscreen tone up adalah produk tabir surya dengan efek putih instan. Biasanya tone up sunscreen ini termasuk ke dalam physical sunscreen, karena salah satu kandungannya, titanium dioxide. merupakan bahan utama dalam produk tone up cream.

Perbedaannya dengan tone up cream adalah, tone up sunscreen memiliki UV filter yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit secara maksimal. Berbeda dari tone up cream yang fungsi utamanya memang hanya untuk memutihkan dan melembapkan kulit.

Kesimpulan

Setelah membaca dan mengetahui lebih banyak tentang tone up cream, apakah kamu tertarik untuk mencoba produk skincare satu ini? Jika iya, kamu bisa cek beberapa rekomendasi tone up cream terbaik yang sudah Mincun list di atas ya!

20 Komentar

  1. hhmm brarti mirip2 kayak foundation juga ya kak menaikkan warna kulit..hhmm mesti hati banget ini kalo mau pakai biar gak ketuker2 dengan skincare lainnya ..intinya tone up digunakan sebagai produk rangkaian terakhir krn dia berfungsi untuk menaikkan tingkat kecerahan warna kulit..oke noted hehe

    BalasHapus
  2. dari semua rekomendasi aku udah coba yang emina, ponds dan innisfree dan ketiga yang aku coba ini emang oke semua terutama yang innisfree..
    sayangnya dikulit aku yang kuning langsat tone up innisfree ini lumayan dempul banget hasilnya, padahal dia itu paling bagus formula serta teskturnya diantara emina dan ponds yang aku coba huhu

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah pakai tune up dari salah satu brand lokal, tapi setelah pemakaian malah ngerasain efek panas di kulit. Udah paling bener sih dalam memilih tune up harus diperhatikan juga kenyamanan setelah diaplikasikan di wajah. Karna kalo cuma ngejar cerah seketika mah bahaya.

    BalasHapus
  4. Aku baru coba yang Emina sama Ponds, dan nggak cocok. Jadi mbrudul di kulit (T_T) Maybe cobain merk yg lain kali, ya ~

    BalasHapus
  5. Innisfree Cherry Blossom nih enak banget wanginyaa ~ suka, deh ^^ meski aku oily skin, tapi aku cocok pake dia..

    BalasHapus
  6. aku pernah salah pake produk tone up, endingnya pas keringetan jadi kayak cemong gitu hiks. fix mau praktekin tipsnya dulu biar gak salah pilih lagi

    BalasHapus
  7. Aku pernah coba yang nomor 3 sih ,kalau yang lain belum pernah coba.

    BalasHapus
  8. Aku paling suka yg ada efek tone up kayak gini, soal NY bikin wajah auto cerah

    BalasHapus
  9. Aku belom pernah pake tone up gini takut soalnya wajahku tu warnanya aneh.. tp yg innisfree menarik juga.. nanti mau ah coba

    BalasHapus
  10. Dari deretan yang ada aku cuma pernah pakai toner up nya innisfree. Itupun agak kurang suka akunya. Entah kenapa belum nemu tone up yang cocok di kulitku.

    BalasHapus
  11. Produk lokal itu memang sekarang memiliki inovasi yang bagus dan tinggi tidak kalah dengan produk dari luar negeri jadi penasaran mau mencoba salah satu dari rekomendasi yang Sista berikan ini kayak semuanya bagus dan cocok untuk kulit orang Indonesia

    BalasHapus
  12. Aku perlu produk tone up yang gak bikin kulit keliatan kusam after beberapa jam pemakaian nih.

    BalasHapus
  13. Tone Up Cream bisa mencerahkan kulit? wah mau donk aku coba soalnya kulit wajahku cenderung gelap nih

    BalasHapus
  14. dari semua tone up cream yang ada di atas, semuanya belum pernah aku coabain hiks. Tapi pas baca ini aku tiba-tiba tertarik sama tone up dari emina.Apalagi klaimnya gak bikin kulit abu-abu, aku tuu kadang trauma dengan salah pakai produk takut jadi abu hiks

    BalasHapus
  15. Oh jadi tone up cream ini fungsinya seperti moisturizer ya kak. Aku baru tau soalnya. Hehehe. Dari semua rekomendasi, paling pengen cobain Romand Back Me Tone Up Cream

    BalasHapus
  16. banyak juga ya ternyata rekomendasinya, bisa jadi pilihan juga sesuai dengan tone kulit kita, pastinya produk-produk ini juga aman untuk kulit, beberapa produk di atas sudah pernah saya pakai juga, tapi belum semuanya

    BalasHapus
  17. Makin banyak aja ya jangan di Skin care, tapi penasaran juga si pengen pake tone up ini biar bisa kulitku kelihatan lebih cerah pas lebaran nanti

    BalasHapus
  18. Makin banyak aja ya jenis skincare, hehe..
    Pengen juga coba tone up ini biar pas lebaran nanti kulit muka aku kelihatan lebih cerah

    BalasHapus
  19. Ok pakai suncreen dulu ya kak. Baru pakai tone up cream, aku juga pakai tone up cream Pond's udah dari remaja

    BalasHapus
  20. Moisturizer sering pakai, tapi baru tahu soal tone up cream ini. Jadi, pengin coba karena bisa mecerahkan kulit wajah, ya. Apalagi produk-produk di atas mudah didapat. Bisa beli online lebih prkatis, sambil berburu diskonan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama